Home > Ragam Berita > Nasional > Massa Akan Gelar Demo 313, Ini Respon Presiden Jokowi

Massa Akan Gelar Demo 313, Ini Respon Presiden Jokowi

Jakarta – Sejumlah massa dari Forum Umat Islam (FUI) dan berbagai organisasi kemasyarakatan rencananya akan menggelar akdi demo 313 pada hari Jumat (31/3/2017), seusai shalat Jumat. Tujuan dari aksi tersebut yaitu menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Massa Akan Gelar Demo 313, Ini Respon Presiden Jokowi

Rencananya, seusai shalat Jumat massa akan bergerak bersama-sama menuju ke seberang Istana Merdeka untuk berorasi dan menyampaikan aspirasi mereka.

Terkait adanya rencana ini, Presiden Joko Widodo pada dasarnya menghormati kebebasan setiap warga negara untuk menyampaikan pendapat dan aspirasinya karena itu semua dilindungi oleh Undang-Undang.

“Pada dasarnya Presiden menghormati hak masyarakat untuk menyampaikan pendapat,” ujar Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo melalui pesan singkat, Kamis (30/3/2017) pagi.

Namun demikian, Presiden berpesan agar dalam menyampaikan aspirasinya, massa dapat terus menjaga ketertiban dan keamanan serta menghormati kepentingan orang lain yang beraktifitas di sekitar lokasi demo.

“Yang penting aksi itu dilakukan sesuai dengan aturan dan perundangan yang berlaku,” ujar Johan.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan bahwa tujuan aksi demo 313 sudah jelas tujuannya, karena itu pemerintah tidak perlu khawatir.

“Masyarakat tenang, jangan ikut-ikutan. Sebab (demo) ini sudah jelas sasarannya bagaimana. Biar ditampung oleh lembaga yang memang didemo,” ujar Wiranto.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Trending Topic, Netizen Sentil Anies-Sandi Yang Tak Muncul di Acara Debat

Trending Topic, Netizen Sentil Anies-Sandi Yang Tak Muncul di Acara Debat

Jakarta – Pasangan calon (paslon) gubernur/wakil gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan/Sandiaga Uno tidak hadir ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis