Home > Ragam Berita > Nasional > Jawara Banten Dikerahkan Untuk Pengamanan Aksi 313

Jawara Banten Dikerahkan Untuk Pengamanan Aksi 313

Jakarta – Akan digelar sebuah aksi yang dinamakan Aksi Bela Islam pada Jumat (31/3/2017) besok. Dikabarkan bahwa aksi tersebut akan diikuti sekitar ratusan ribu peserta dari berbagai daerah. Bahkan, ada seorang ulama dari Jawa Timur yang telah bergabung di markas Forum Umat Islam (FUI) di Jakarta.

Jawara Banten Dikerahkan Untuk Pengamanan Aksi 313

Jawara Banten

Ulama tersebut adalah Ketua Bidang Fatwa MUI Malang, KH Luthfi Basyari Ali. Kehadirannya ke Jakarta, lantaran menilai Aksi 313 merupakan bagian dari amal kebaikan. Melalui aksi tersebut, ummat Islam dikatakan akan menyampaikan aspirasi dan tuntutannya melalui kata-kata yang benar kepada penguasa yang dinilainya tidak menjalankan kebenaran dan keadilan.

“Sebenarnya kami melaksanakan suatu hal baik ini, yaitu menuntut keadilan di bumi persada nusantara,” kata Kiai Luthfi saat konferensi pers bersama Sekjen FUI KH Muhammad Alkhaththath di Masjid Baiturrahman Saharjo, Kamis (30/3/2017).

“Siapa orang yang tidak peduli terhadap problematika umat Islam, maka dia tidak termasuk di dalamnya,” ujar Kiai NU tersebut menyampaikan pesannya.

“Manakala kitab sucinya dilecehkan, kami sampaikan kepedulian sesuai syariah dan aturan,” tambahnya Kiai Luthfi.

Disamping itu, Wakil Koordinasi Lapangan Aksi, Irwansyah menegaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan skenario pengamanan dari internal FUI, selain dari kepolisian. Ia melanjutkan bahwa sudah ada prestasi dalam pengamanan dan menjaga kebersihan seperti aksi-aksi sebelumnya.

Baca Juga : Anies Klaim Ingin Pecat Ahok, Djarot : “Sabarlah Pak Anies”

“Bila ada pihak-pihak yang katakan menunggangi, kami sudah antisipasi jangan sampai terjadi. Baik melibatkan teman-teman Jawara (Banten), Laskar (FPI) dan pihak pengamanan (polisi),” tambahnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

PAN Pertanyakan Pemilihan Agun Gunandjar sebagai Ketua Pansus KPK

PAN Pertanyakan Pemilihan Agun Gunandjar sebagai Ketua Pansus KPK

Jakarta – Terpilihnya Agun Gunandjar Sudarsa sebagai Ketua Pansus Angket KPK menjadi sorotan. Fraksi PAN ...