Jakarta – Salah seorang pedangdut, Inul Daratista mencoba meredam emosi dari para netizen terkait debgab postingan yang diunggah olehnya beberapa waktu silam. Netizen merasa emosi, lantaran postingannya tersebut dianggap telah menghina para ulama.

Inul Daratista Mencoba Meredam Amarah Para Netizen Yang Memojokkannya

Inul Daratista

Melalui akun Instagram-nya, Inul meminta para netizen berhenti emosi dengan memberikan penjelasan tentang serban yang merupakan tradisi Arab. Ia mengatakan bahwa, di Arab Saudi serban digunakan mulai dari raja hingga penjaga toko.

“Bismillah, yuk baca sama-sama kayaknya sudah cukup marahnya ya. Serban-serban dan jubah (gamis) bukanlah pakaian Islam, tapi pakaian tradisi Arab,” tulis Inul.

Dalam keterangan postingan Inul tersebut, seseorang bisa disebut ulama lantaran agamanya, ibadahnya, fatwanya serta kharismanya. Di akhir postingannya, istri dari Adam Suseno tersebut kembali menegaskan bila sorban tidak ada kaitannya dengan status keulamaan.

“Tanpa mengurangi rasa hormat saya pada Ulama yang memakai serban, bahwa sorban memang sekedar pakaian tradisi arab. Bukan identik dengan ulama,” paparnya.

Baca Juga : Selamat, Chelsea Islan Berhasil Meraih Penghargaan Pemeran Wanita Utama Terbaik 2017

“Semoga tidak salah menerima ya. Sudah cukup ya, maturnuwun,” tutur dia.

(bimbim – harianindo.com)