Home > Ragam Berita > Nasional > Kiai Said Kecewa Masjid dan Shalat Jumat Menjadi Terpolitisasi

Kiai Said Kecewa Masjid dan Shalat Jumat Menjadi Terpolitisasi

Jakarta – Rencana aksi demonstrasi 313 yang digagas oleh Forum Umat Islam (FUI) akan dimulai dengan pelaksanaan shalat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta. Rencananya, demo itu akan dilaksanakan Jumat, (31/3/2017) besok.

Kiai Said Kecewa Masjid dan Shalat Jumat Menjadi Terpolitisasi

Said Aqil

Setelah demonstrasi, peserta demo akan melakukan jalan santai ke Istana Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Demo 313 itu menuntut agar presiden mencopot jabatan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) karena dinilai tersandung kasus penistaan agama.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Nahldtul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menilai, shalat Jumat yang dilakukan di masjid-masjid dengan tanpa motif politik saja belum tentu diterima oleh Allah SWT.

“Apalagi shalat Jumat tujuannya (karena) politik,” terang Kiai Said.

Dirinya menambahkan, masjid itu adalah tempat ibadah bagi umat Islam dan tidak semestinya digunakan untuk tujuan-tujuan politik. Menurutnya, mereka yang melakukan hal itu adalah orang yang kurang mendalam memahami agama. Ia sangat menyesalkan pihak-pihak yang mencampuradukan agama dengan politik.

“Tidak ada politik di dalam agama dan tidak ada agama di dalam politik. Karena yang mengatasnamakan agama untuk alat politik itu rawan penyimpangan,” terang Said Aqil.

Lebih lanjut, Said menjelaskan jika negara Madinah yang dibangun oleh Nabi Muhammad itu adalah negara berdasarkan kesepakatan bersama dan negara yang menjunjung tinggi hukum dan bukan negara Islam.

Baca juga: Kiai Ma’ruf Amin Angkat Bicara Terkait Pergerakan Kelompok Ekstrim

“Platform negara Madinah adalah semua sama di mata hukum,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Lakukan OTT Pejabat PT PAL di Tiga Lokasi

KPK Lakukan OTT Pejabat PT PAL di Tiga Lokasi

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah tiga lokasi di dua Kota yakni Surabaya dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis