Home > Ragam Berita > Nasional > Aksi 313: Ini Rute Yang Akan Dilewati Oleh Peserta Aksi

Aksi 313: Ini Rute Yang Akan Dilewati Oleh Peserta Aksi

Jakarta – Forum Umat Islam dan beberapa ormas Islam lainnya akan menggelar aksi demo pada Jumat (31/3/2017) besok yang mereka namakan Aksi 313.

Aksi 313: Ini Rute Yang Akan Dilewati Oleh Peserta Aksi

Menurut rencana, aksi yang bertujuan untuk menuntut Presiden Joko Widodo memberhentikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta ini akan dilakukan seusai shalat Jumat dengan melakukan long march dari Masjid Istiqlal menuju Istana Kepresidenan.

“Aksi sudah jelas long march dari Masjid Istiqlal ke Istana,” ujar Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath di Masjid Baiturrahman, Jalan Dr Saharjo, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Saat melakukan long march, para peserta aksi akan melalui beberapa jalan dari Masjid Istiqlal menuju Istana Presiden.

“Melalui Jalan Merdeka Timur menuju ke depan Kedubes AS, belok kanan, Jalan Merdeka Selatan, melewati Balai Kota, bundaran Patung Kuda, belok kanan lagi, Jalan Merdeka Barat, sampai ke depan Istana,” tutur Al-Khaththath.

Kegiatan aksi akan diakhiri pada pukul 17.00 WIB dimana massa akan bergerak menuju ke lima titik untuk melakukan shalat maghrib berjemaah. Namun Al-Khaththath belum bisa merinci dimana saja lima titik tersebut.

“Saya tegaskan tadi, insyaallah pukul 17.00 WIB sudah bubar dan massa akan bergerak menuju lima titik setelah bubar, jadi akan rombongan ke lima titik itu. Lima titiknya akan diumumkan besok,” ucapnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ira Koesno Kembali Dipilih sebagai Moderator Debat Pilkada DKI Putaran Kedua

Ira Koesno Kembali Dipilih sebagai Moderator Debat Pilkada DKI Putaran Kedua

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan Ira Koesno untuk kembali menjadi moderator ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis