Home > Olahraga > Bola > Lepas Welbeck, Fletcher Nilai Manchester United Lakukan Blunder

Lepas Welbeck, Fletcher Nilai Manchester United Lakukan Blunder

Manchester – Mantan gelandang Manchester United Darren Fletcher mengecam keputusan Setan Merah menjual Danny Welbeck pada tahun 2014 lalu.

Lepas Welbeck, Fletcher Nilai Manchester United Lakukan Blunder

Welbeck adalah pemain asli binaan akademi United. Ia sudah gabung klub tersebut sejak tahun 2001. Ia sempat menghuni skuat utama MU di bawah asuhan Sir Alex Ferguson dan David Moyes.

Namun, pada musim panas 2014, Welbeck dilego ke Arsenal. Saat itu penjualannya ke klub rival tersebut diperintahkan oleh Louis Van Gaal.

Keputusan manajer asal Belanda tersebut ternyata dianggap salah oleh Fletcher. Gelandang yang kini bermain di West Brom tersebut mengatakan bahwa Welbeck sejatinya masih layak bermain di Old Trafford.

“Banyak pemain yang angkat kaki di era Van Gaal yang harusnya tetap berada di sana dalam pandangan saya. Saya tidak bermaksud menyerang seseorang, tapi hari di mana Danny Welbeck dijual ke Arsenal adalah hari yang menyedihkan,” ujar pemain berusia 33 tahun sebagaimana ESPN FC pada Kamis (30/3/2017).

“Ia adalah contoh ideal bagaimana harusnya seorang pemain Manchester United. Seorang pemuda lokal, muda, pemain hebat, pemain tim, seseorang yang mengorbankan dirinya untuk kebaikan yang lebih besar bagi tim, dicintai oleh rekan-rekan setimnya. Ia berada di ambang menjadi seorang pemain top dan ia akan menjadi pemain top untuk United,” seru pemain yang kini membela West Brom tersebut.

Karir Welbeck sendiri di Arsenal tak terlalu moncer. Pasalnya ia kerap mengalami cedera. Sejauh ini ia cuma sempat tampil sebanyak 56 kali saja dan mencetak 16 gol. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

AS Roma Kandaskan Perlawanan SPAL

AS Roma Kandaskan Perlawanan SPAL

Roma – Dalam lanjutan pertandingan Serie A Roma berhasil kandaskan perlawanan tim tamu SPAL dengan ...