Home > Teknologi > Inilah Rute yang akan Dilalui Massa Demonstran 313

Inilah Rute yang akan Dilalui Massa Demonstran 313

Jakarta – Aksi demonstrasi bertajuk 313 yang digelar hari ini, Jumat (31/3/2017) dimulai dengan salat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal. Setelah itu, massa bergerak menuju Istana Kepresidenan.

Aksi 313: Ini Rute Yang Akan Dilewati Oleh Peserta Aksi

“Aksi sudah jelas long march dari Masjid Istiqlal ke Istana,” ucap Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath di Masjid Baiturrahman, Jalan Dr Saharjo, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

Terdapat beberapa jalan yang akan dilalui oleh peserta aksi saat akan menuju Istana. Dari Istiqlal, massa akan berjalan ke Jalan Merdeka Timur, kemudian melewati Kedutaan Besar AS, melewati Balai Kota dan bundaran Patung Kuda, hingga sampai di Istana.

“Melalui Jalan Merdeka Timur menuju ke depan Kedubes AS, belok kanan, Jalan Merdeka Selatan, melewati Balai Kota, bundaran Patung Kuda, belok kanan lagi, Jalan Merdeka Barat, sampai ke depan Istana,” ungkap Al-Khaththath.

Pasca aksi, massa pun akan bergerak menuju lima titik yang akan menjadi tempat salat magrib berjemaah. Namun dia tidak merinci di titik mana saja salat tersebut akan digelar.

“Saya tegaskan tadi, insyaallah pukul 17.00 WIB sudah bubar dan massa akan bergerak menuju lima titik setelah bubar, jadi akan rombongan ke lima titik itu. Lima titiknya akan diumumkan besok,” ucapnya.

Al-Khaththath lantas menerangkan jika massa aksi berasal dari berbagai daerah. Sejumlah masjid nantinya akan dijadikan tempat menginap bagi massa yang datang terlebih dahulu.

Baca juga: Jelang Aksi 313, Massa Berkumpul di Masjid Istiqlal

“Kita menyiapkan masjid-masjid yang akan menerima, insyaallah akomodasi semuanya masjid,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

KH Cholil Nur Berharap Putaran Kedua Pilgub DKI Aman dan Damai

Jakarta – Pilkada putaran kedua DKI Jakarta akan digelar kembali pada 19 April 2017 diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis