Home > Gaya Hidup > Wabah Meningitis di Nigeria Telah Sebabkan Ratusan Orang Meninggal

Wabah Meningitis di Nigeria Telah Sebabkan Ratusan Orang Meninggal

Abuja – Penduduk Nigeria saat ini sedang dibuat cemas dengan semakin menyebarnya wabah penyakit meningitis yang kabarnya kini telah menelan korban ratusan orang meninggal.

Wabah Meningitis di Nigeria Telah Sebabkan Ratusan Orang Meninggal

Berdasarkan laporan dari Nigeria Centre for Disease Control (NCDC), kasus meningitis di negara yang terletak di Afrika Barat ini sudah mencapai 1.828 kasus dengan 269 diantaranya meninggal dunia. Penyakit yang menyerang otak ini telah tersebar di 15 dari 36 provinsi di Nigeria.

NCDC menyatakan bahwa wabah kali ini lebih buruk dari tahun 2016 yang hanya tercatat 33 kasus. Sedangkan kasus meningitis terparah di Nigeria terjadi pada 2009 lalu dimana 2.000 warga meninggal karena penyakit ini.

“Saat ini kami masih menunggu laporan lengkap dari daerah, dan bekerja sama dengan WHO, UNICEF dan Doctors Without Borders untuk mengontrol dan menekan penyebaran penyakit ini,” demikian pernyataan NCDC, dikutip dari Reuters, Jumat (31/3/2017).

Meningitis sendiri merupakan salah satu penyakit infeksi yang menyebabkan peradangan pada otak dan tulang belakang.

Gejala awal penyakit ini mirip dengan penyakit influenza sehingga jatuhya korban meningitis karena terlambatnya penanganan akibat miripnya gejala.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

3 Gaya Hidup yang Bisa Membuat Perut Anda Rata

3 Gaya Hidup yang Bisa Membuat Perut Anda Rata

Jakarta – Memiliki perut yang rata dan kencang adalah idaman banyak wanita. Namun, untuk mewujudkannya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis