Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Kegiatan yang Tak Baik Dilakukan Langsung Setelah Makan

Kegiatan yang Tak Baik Dilakukan Langsung Setelah Makan

Jakarta – Makan merupakan kebutuhan mendasar setiap manusia. Agar semua nutrisi masuk ke dalam tubuh dengan sempurna, ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari setelah mengisi perut.

Kegiatan yang Tak Baik Dilakukan Langsung Setelah Makan

Makan

Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang tidak baik dilakukan langsung setelah makan seperti dilansir dari metrotvnews.com, Jumat (31/3/2017):

1. Merokok
Merokok setelah makan setara dengan merokok sepuluh batang rokok. Selain itu, hal tersebut dapat meningkatkan risiko kanker paru dan perut.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Clinical Nutrition juga menyebutkan bahwa merokok langsung setelah makan dapat memerlambat metabolisme.

2. Minum teh
Minum teh dapat menghambat penyerapan zat besi di dalam tubuh bila dilakukan setelah makan. Bahkan, minum teh saat makan dapat menurunkan kadar katekim dalam tubuh, komponen yang berperan penting dalam psikologis seseorang.

3. Makan buah
Makan buah setelah makan dapat menyebabkan usus susah mencerna, mulas, dan sendawa. Selain itu, makan buah juga bisa menambah berat badan karena memiliki jumlah kalori tiga kali lipat dari sayur.

4. Tidur
Langsung tidur setelah makan dapat menyebabkan perut menjadi tak nyaman dan kembung. Menurut ahli gizi Deepshikha Agarwal, berbaring setelah makan dapat mengganggu proses pencernaan dan menyebabkan asam naik.

Baca juga: Manfaat Super Merica Bagi Kesehatan Anda

5. Mandi
Mandi tepat setelah makan mengalihkan aliran darah menuju kaki dan tangan. Padahal, diperlukan aliran darah untuk merangsang perut agar mencerna makanan dengan baik. Oleh karena itu, sebaiknya hindari mandi setelah makan karena dapat memengaruhi pencernaan. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hindari 4 Makanan Ini Saat Sarapan

Hindari 4 Makanan Ini Saat Sarapan

Jakarta – Weekend menjadi waktu yang tepat bersantai dengan teman atau keluarga. Ini juga merupakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis