Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Minta Sekjen FUI Dibebaskan

Fadli Zon Minta Sekjen FUI Dibebaskan

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta agar Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad al Khaththath yang ditangkap polisi karena dugaan makar agar segera dibebaskan.

Fadli Zon Minta Sekjen FUI Dibebaskan

“Menurut saya harus segera dilepaskan. Kalau tidak ada bukti-bukti, apalagi tuduhannya makar,” kata Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Fadli tidak ingin kejadian penangkapan beberapa orang tokoh sebelum aksi 212 yang lalu terulang kembali.

“Jangan seperti pada 212 dulu, tuduhannya makar tapi tidak jelas statusnya,” katanya.

Fadli Zon menyebut penangkapan polisi ini sebaiknya tidak dilakukan sehingga tidak ada pemikiran bahwa polisi sedang berupaya untuk memberangus demokrasi di Indonesia.

Fadli juga menilai adanya upaya preemtif action yang dilakukan oleh aparat keamanan dengan menangkap orang-orang yang berpengaruh.

“Preemtif action seperti 212 ditangkapi semua orang-orangnya tapi tidak jelas, bahkan Sri Bintang Pamungkas sampai lebih empat bulan tidak jelas statusnya. Ini kan pelanggaran hak asasi manusia,” tandas Fadli.

Seperti diketahui, polisi telah menangkap Sekjen FUI Muhammad al Khaththath pada Kamis (31/3/2017) malam atas tuduhan berencana makar melalui Aksi 313.

Selain al Khaththath, Pimpinan Gerakan Mahasiswa Pelajar Bela Bangsa dan Rakyat (GMPBBR) Zainudin Arsyad, Wakil koordinator lapangan aksi 313, Irwansyah, dan Panglima Forum Syuhada Indonesia Diko Nugraha.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Trending Topic, Netizen Sentil Anies-Sandi Yang Tak Muncul di Acara Debat

Trending Topic, Netizen Sentil Anies-Sandi Yang Tak Muncul di Acara Debat

Jakarta – Pasangan calon (paslon) gubernur/wakil gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan/Sandiaga Uno tidak hadir ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis