Home > Ragam Berita > Nasional > Ibu Negara Iriana Jokowi Dirayu Siswa SMA Saat Beri Penyuluhan Tentang Narkoba

Ibu Negara Iriana Jokowi Dirayu Siswa SMA Saat Beri Penyuluhan Tentang Narkoba

Jakarta – Kejadian lucu terjadi saat Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri acara “Penyuluhan Anti-Narkoba, Kekerasan Seksual dan Pornografi” bagi pelajar SMA di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (29/3/2017).

Ibu Negara Iriana Jokowi Dirayu Siswa SMA Saat Beri Penyuluhan Tentang Narkoba

Saat itu, Iriana mengundang salah seorang siswa untuk memberikan contoh bagaimana menghadapi teman sebangkunya yang ternyata memakai narkoba.

“Sekarang kalau ada teman sebelahmu kena narkoba apa yang akan kamu lakukan? Saya yang pecandu narkoba, sini, contoh saya jadi teman duduk sebelah. Kalau pakai narkoba kan cirinya pakai pakaian nggak bener ya? Jadi, apa yang akan kamu lakukan?” tanya Ibu Iriana kepada salah seorang siswa SMA di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tribuana Pekanbaru.

Siswa SMA 5 Pekanbaru, Muhammad Fitra Hidayat, yang dipilih oleh Iriana ini kemudian langsung menunjukkan kebolehannya berakting dengan tanpa sungkan-sungkan, seperti tidak sedang berhadapan dengan Ibu Negara.

“Halo Iriana. Kamu lagi ngapain? Itu obat apa yang ada di tangan kamu itu? Terus kenapa sih penampilan kamu makin berubah sekarang ini? Ketagihan apa?,” kata Fitra pada pembukaan dialognya.

“Iriana saya lihat semenjak kamu bergaul sama teman-teman kamu yang di geng sana kamu berubah, penampilan kamu tidak seperti dulu lagi. Kenapa sih kamu jadi begini? Saya bingung lho, padahal ketika kamu dulu masih anggun saya suka sama kamu,” lanjut Fitra.

Spontan saja kata-kata Fitra ini mengundang tawa dan sorakan seisi GOR Tribuana. Namun demikian Fitra cuek saja dan tetap melanjutkan rayuannya.

“Tapi, karena kamu berubah seperti ini saya semakin aneh, apa kamu kena zat-zat narkoba? Jawab dong pertanyaan saya. Iriana kamu mengenakan narkoba ya? Terus penampilan kamu seperti ini, padahal kamu orang yang berwibawa lho,” ujar Fitra meneruskan aksinya.

”Minta uang,” jawab Iriana.

”Apa? Uang? Nggak ada duit dong,” jawab Fitra.

Sebagai penutup, Iriana lantas bertanya kepada Fitra terkait apa yang akan ia lakukan bila tahu ada salah temannya yang menggunakan narkoba.

“Pertama, sikap saya sebagai seorang teman jika mengetahui teman saya menggunakan narkoba, hal yang paling utama adalah mengingatkan kepada dia agar dia sadar akan bahayanya narkoba sebelum terlambat, sebelum terjadi yang lebih lagi. Kita nasihati dia, kita rangkul dia ke jalan yang lebih baik lagi,” ungkap Fitra.

Sebagai hadiah, Ibu Negara lantas memberikan sebuah sepeda kepada Fitra yang disambut dengan tepuk tangan oleh seluruh siswa yang hadir di GOR Tribuana.

Turut ikut mendampingi Iriana Jokowi, ada beberapa anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, seperti Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Ratna Megawangi Sofyan Djalil, dan Nora Tristiyana Ryamizard Ryacudu.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pasca Pembongkaran, Djarot Pastikan Lingkungan di Kalijodo Telah Sehat

Pasca Pembongkaran, Djarot Pastikan Lingkungan di Kalijodo Telah Sehat

Jakarta – Daerah Kalijodo sudah berubah. Dahulu, kawasan yang berada di Jakarta Barat itu terkenal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis