Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Tegaskan Aparat Tentu Punya Alasan saat Menangkap Al-Khaththath

Wiranto Tegaskan Aparat Tentu Punya Alasan saat Menangkap Al-Khaththath

Jakarta – Terkait penangkapan Sekjen Forum Umat Islam Al Khatatahth, Menko Polhukam Wiranto menilai, pihak aparat keamanan pasti telah memiliki alasan tertentu terutama mengenai keamanan nasional.

Wiranto Tegaskan Aparat Tentu Punya Alasan saat Menangkap Al-Khaththath

Namun, ia akan segera menanyakan hal tersebut kepada pihak Kepolisian untuk mendapatkan kepastian lebih lanjut.

“Terkait kriminalisasi ulama, tentu aparat keamanan punya alasan-alasan tertentu, saya akan tanyakan. Ini bukan soal umat bukan soal kebebasan tapi ini terkait keamanan nasional ketertiban keamanan masyarakat,” ujar Wiranto di Kantor Menko Polhukam, Jumat (31/3/2017).

Sebagaimana diketahui, sebelum Aksi damai 313 dimulai, koordinator aksi Al-Khaththath ditangkap oleh aparat kepolisian dengan tuduhan pemufakatan makar.

Merespons tindakan polisi itu, Massa aksi 313 pun mendesak agar pihak kepolisian melepaskan Al-Khaththath sebelum pukul 18.00 WIB. Menanggapi hal itu, Wiranto mengaku akan meminta penjelasan apakah bukti-bukti yang dimiliki pihak kepolisian telah memenuhi unsur pidana makar.

“Karena itu saya sampaikan segera berkoordinasi dengan Kapolri apakah sudah cukup bukti menangkap para ulama. Kalau bukti tidak cukup perlu melepaskan ini kan terkait keamanan nasional,” ucapnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sekjen DPR Dimintai Keterangan Terkait Tuduhan Terhadap Setya Novanto

Sekjen DPR Dimintai Keterangan Terkait Tuduhan Terhadap Setya Novanto

Jakarta – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan meminta keterangan dari kesekjenan dan pemimpin DPR untuk ...