Home > Ragam Berita > Nasional > Zakir Naik Berikan Penjelasan Makna Aulia di Al Maidah 51

Zakir Naik Berikan Penjelasan Makna Aulia di Al Maidah 51

Jakarta – Dr. Zakir Naik, ulama internasional asal India berkunjung ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017). Pakar perbandingan agama itu sedang dalam kunjungannya di MUI juga menyinggung soal Surah Almaidah ayat 51 yang tengah menjadi polemik.

Zakir Naik Berikan Penjelasan Makna Aulia di Al Maidah 51

Dr. Zakir Naik

Zakir pun secara khusus membahas makna aulia dalam Surah Almaidah ayat 51. Menurutnya, aulia dalam Surah Almaidah ayat 51 mestinya dimaknai sebagai pelindung bagi umat Islam.

“Saya tahu kalau tafsir Almaidah 51 banyak disalahartikan terutama makna aulia yang tercantum di dalamnya. Ayat itu jelas menyampaikan bahwa umat Islam wajib memilih aulianya sebagai pelindung bagi seluruh umat dan membiarkan umat agama lain menjadikan pemimpin agamanya bagi mereka sendiri,” sebutnya di kantor MUI.

Zakir tak menafsirkan aulia sebagai sekedar pemimpin.

“Aulia di dalam ayat ini bermakna tak hanya sekadar pemimpin tapi juga sebagai pelindung,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Zakir menyebut jika seorang muslim wajib menjalankan perintah Almaidah 51 untuk menjadikan pemimpin muslim sebagai pelindungnya.

“Apabila kita sebagai seorang muslim yang mencari perlindungan kepada Allah dan yang mempercayai Allah, wajib memilih soerang pemimpin muslim,” katanya.

Baca juga: Tim Ahok-Djarot Pertanyakan Sikap Anies Terkait Tamasya Al Maidah

“Jadi Islam menganjurkan berbuat baik kepada nonmuslim. Tapi untuk perlindungan, apabila ada pilihan orang Islam, untuk perlindungan, untuk kepemimpinan, yang muslim jauh lebih baik daripada nonmuslim,” pungkas Zakir Naik. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tak Mampu Bayar Kos, Pemuda di Kalteng Curi Motor

Tak Mampu Bayar Kos, Pemuda di Kalteng Curi Motor

Kobar – Saat tengah asyik bermain game online di warung internet (warnet) GG Net, Jalan ...