Home > Ragam Berita > Nasional > Zakir Naik Menyebut Islam Tak Mentolerir Gerakan Yang Ingin Merusak Kedamaian

Zakir Naik Menyebut Islam Tak Mentolerir Gerakan Yang Ingin Merusak Kedamaian

Jakarta – Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR menyambut kedatangan ulama terkemuka asal India, Dr. Zakir Naik. Pertemuan kedua tokoh tersebut berlangsung di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Zakir Naik Menyebut Islam Tak Mentolerir Gerakan Yang Ingin Merusak Kedamaian

Dr. Zakir Naik dan Zulkifli Hasan

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli mengatakan jika penggemar Zakir Naik di Indonesia cukup banyak di Indonesia. Mereka menyaksikan ceramah ahli perbandingan agama itu Zakir lewat situs YouTube.

Zulkifli pun menceritakan tentang toleransi di Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim. “Indonesia adalah model bagaimana Islam dan demokrasi bisa berdampingan dengan baik,” ujar Zulkifli.

Menanggapi hal tersebut, Zakir mengaku senang. Terlebih Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.

Zakir juga tidak lupa membahas soal makna toleransi sesungguhnya serta meluruskan anggapan miring soal Islam yang dicap intoleran.

“Islam toleran untuk kemanusiaan dan menyatukan umat manusia untuk kedamaian. Islam tak toleran kepada orang yang ingin menghancurkan kedamaian,” tegas Zakir.

Di penghujung pertemuan, keduanya pun sepakat untuk mengedepankan dialog tanpa kebencian dan tanpa kekerasan. Terlebih Islam tidak memaksa seseorang untuk beragama.

Baca juga: Acungkan 2 Jari, Ahok dan Maia Kompak Foto Bareng

“Dalam Islam jelas tidak ada paksaan dalam beragama. Jadi mari kedepankan dialog tanpa kebencian, prasangka dan tanpa kekerasan,” tukas Zulkifli. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Timses Menyebut Anies-Sandi Tak Pernah Mengkonfirmasi Bakal Hadir di Acara Debat Kompas TV

Timses Menyebut Anies-Sandi Tak Pernah Mengkonfirmasi Bakal Hadir di Acara Debat Kompas TV

Jakarta – Paslon DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno tidak hadir di acara debat kandidat yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis