Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan mengatakan, Jakarta tidak hanya butuh kemajuan secara fisik, namun warganya harus pula merasakan kebahagiaan.

Anies Nilai Warga Ibu Kota Juga Memerlukan Kebahagiaan

Anies Baswedan

Kebahagiaan tersebut ditopang kesejahteraan termasuk di antaranya bagi para pekerja. “Tidak cukup hanya dengan maju kotanya, gedung tinggi, rumah megah, jalanan mulus. Di balik itu semua, warga Jakarta butuh kebahagiaan,” kata Anies di hadapan ribuan buruh Jakarta, kantor DPP Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (1/4/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, lapangan kerja, pendidikan berkualitas hingga tuntas, dan harga kebutuhan pokok menjadi kunci keadilan untuk peningkatan kesejahteraan warga.

Baca juga: Al Khaththath Dikabarkan Lakukan Rapat Makar sebelum Aksi 313

“Kita percaya kalau bicara keadilan, semuanya bisa mendapatkannya. Pertumbuhan ekonomi belum tentu semua dapat. Maka kita akan mengembalikan dan menghadirkan keadilan di Jakarta. Itu artinya semuanya duduk bersama,” tegas Anies.

Aspirasi warga yang selama ini tidak didengar oleh pemerintah penting untuk dihadirkan, katanya. Anies menambahkan tidak akan gentar dengan kontrak politik bersama buruh karena itu merupakan perjuangan bersama untuk menghadirkan keadilan sosial bagi warga Jakarta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)