Home > Ragam Berita > Nasional > Khawatir Terjadi Konfrontasi, Aksi Damai HTI di Surabaya Dibatalkan

Khawatir Terjadi Konfrontasi, Aksi Damai HTI di Surabaya Dibatalkan

Surabaya – Untuk mencegah terjadinya gesekan dan hal-hal lainnya, aksi damai Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Timur yang sedianya digelar seusai shalat subuh berjamaah, Minggu (2/4/2017) akhirnya dibatalkan.

Khawatir Terjadi Konfrontasi, Aksi Damai HTI di Surabaya Dibatalkan

Pada Sabtu (1/4/2017) malam, massa HTI dari berbagai daerah di Jawa Timur sudah terlihat berkumpul di Masjid Al Akbar Surabaya untuk bersama-sama melakukan shalat subuh berjamaah.

“Kita sebenarnya awalnya ada aksi damai. Cuma melihat berbagai dinamika yang ada dan sesuai hasil negoisasi-negoisasi dengan para pihak keamanan, maka kegiatan hanya salat tahajud dan subuh berjamaah saja,” ujar Ketua DPD HTI Jawa Timur, Fajar, di depan Masjid Al Akbar, Surabaya, Minggu (2/4/2017).

“Kita pulangkan dan kembali ke daerahnya masing-masing,” lanjutnya.

Menurut Fajar, pihaknya akhirnya memutuskan untuk memulangkan massa HTI ke daerahnya masing-masing karena tidak ingin terjadi konfrontasi dan menghormati Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal.

“Kita tidak ingin ada konfrontasi. Bahwa (keputusan tidak ada aksi damai), karena kami ingin jamaah yang harus dilindungi. Melindungi kehormatannya, dan tidak ingin melayani hal-hal di luar itu,” tuturnya.

“Kami juga menghormati pak Kapolrestabes, sebagai penanggungjawab keamanan Kota Surabaya,” imbuhnya.
Massa kemudian bubar dan kembali ke daerah masing-masing dengan menggunakan 200 bus besar dan 100 minibus, angkot, dan mobil pribadi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kuasa Hukum Ahok Pertanyakan Banyaknya Masalah Dalam Berkas Perkara Kliennya

Kuasa Hukum Ahok Pertanyakan Banyaknya Masalah Dalam Berkas Perkara Kliennya

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus penistaan agama. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis