London – Legenda Arsenal Emmanuel Petit mengecam kebijakan mantan timnya yang membeli pemain dengan harga mahal. Petit mengambil contoh kasus dua pemain, yakni Shkodran Mustafi dan Granit Xhaka.

Petit Nilai Kebijakan Membeli Mahal Mustafi dan Xhaka Jadi Sebuah Kesalahan

Petit menyatakan bahwa ada yang salah dengan kebijakan transfer di Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Meski memiliki uang banyak, tapi The Gunners disebut tak tepat dalam menggunakannya.

“Mereka (Arsenal) menghabiskan 30-40 juta poundsterling untuk pemain seperti Mustafi, Xhaka contohnya. Mereka tak melakukannya dengan baik, mereka melakukannya dalam kepanikan,” ujar Petit sebagaimana diberitakan BT Sport pada Minggu (2/4/2017).

Baca juga: Leroy Sane Jadi Striker Subur di Manchester City

“Apa yang Arsenal sudah lakukan di bursa transfer membuat saya tak terkesan. Dua atau tiga tahun belakangan, saya pikir mereka harus mengubahnya,” lanjutnya.

Menarik ditunggu bagaimana aksi Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang, mengingat kabar hengkangnya pemain kunci seperti Alexis Sanchez dan Mesut Ozil yang semakin santer. (Tita Yanuantari – harianindo.com)