Jakarta – Polda Metro Jaya melalui Kabid Humas, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkap hasil pemeriksaan yang dilakukan serta penelusuran pertemuan Muhammad Al Khaththath sebelum aksi 313, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) melaksanakan aksi 313 sebagai gerakan awalan dari gerakan besar yang sudah dirancangnya.

Polda Metro Beberkan Rencana Al-Khaththath setelah Aksi 313

Berdasar bukti, Al Khaththath berencana menduduki gedung DPR/MPR dalam aksi lanjutan yang lebih besar dibanding aksi 313. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, Al-Khaththath Cs diketahui telah melakukan pertemuan terselubung di dua lokasi. Yakni yaitu Kalibata Jakarta Selatan dan Menteng Jakarta Pusat.

“Dari kedua lokasi itu utamanya untuk mengulingkan pemerintah yang sah, jadi ada pemufakatan di dua lokasi. Kemudian di Kalibata ada beberapa hal dihasilkan rapat,” ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/4/2017).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu melanjutkan, dari hasil pertemuan itu juga mereka telah melahirkan grand design aksi besar-besaran dengan tujuan menduduki gedung DPR/MPR Senayan untuk menggulingkan pemerintahan.

Baca juga: Wakil Ketua Komisi II DPR Angkat Bicara Tekait Spanduk Kampanye Hitam

“Ini kan hasil dari pada petemuan, nanti juga akan membentuk tim desain, nanti juga akan lakukan di situ. Untuk tanggal 30 dan 31 kemarin kegiatan (aksi 313) pemanasan saja, nanti akan kami dapatkan grand design lebih besar,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)