Home > Ragam Berita > Nasional > Dua Kubu PPP Yang Berseteru Kini Kompak Dukung Ahok-Djarot

Dua Kubu PPP Yang Berseteru Kini Kompak Dukung Ahok-Djarot

Jakarta – Pilgub DKI putaran kedua sepertinya sanggup menyatukan dua kubu PPP yang berseteru. PPP kubu Romahurmuziy (Romy) awalnya memberika dukungan untuk Agus-Sylvi pada putaran pertama.

Dua Kubu PPP Yang Berseteru Kini Kompak Dukung Ahok-Djarot

PPP

Namun, akhirnya mereka mengikuti kubu Djan Faridz yang sejak dari putaran pertama, telah mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Badja). Romy menilai bahwa sikap PPP tersebut tidak lain menjaga kekondusifan dari partai-partai yang tergabung dalam koalisi pemerintahan.

“Pilihan calon haruslah yang mampu menjaga kekondusifan DKI. Semangat dukungan juga haruslah merepresentasikan semangat kekondusifan politik nasional, yang PPP ialah partai koalisi pemerintahan,” kata Romy ketika dihubungi di sela Musyawarah Kerja Wilayah DPW PPP Jawa Timur di Surabaya, kemarin.

Baca Juga : Terkait Program Rumah DP Rp 0, Anies dan Sandiaga Berbeda Pendapat ?

Ia menyatakan bahwa DPP PPP pada putaran pertama telah menggunakan haknya secara konstitusional pada pasangan nomor satu. Akan tetapi hasilnya kurang memuaskan. Secara yuridis formal, katanya, undang-undang hanya memberikan hak hanya sekali untuk memberikan dukungan.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Meski Jadi Plt, Djarot Tetap Berkoordinasi dengan Ahok Dalam Menjalankan Tugas

Meski Jadi Plt, Djarot Tetap Berkoordinasi dengan Ahok Dalam Menjalankan Tugas

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah dijatuhi hukuman dua tahun penjara oleh majelis hakim. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis