Home > Ragam Berita > Nasional > Pidato Kebangsaan Anies Baswedan: Kemiskinan di Jakarta Ekstrem

Pidato Kebangsaan Anies Baswedan: Kemiskinan di Jakarta Ekstrem

Jakarta – Saat berpidato di depan pendukungnya di Hotel Dharmawangsa, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (3/4/2017), calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa kemiskinan yang ia lihat di Jakarta adalah kemiskinan yang ekstrem bila dibandingkan dengan daerah yang lain.

Pidato Kebangsaan Anies Baswedan: Kemiskinan di Jakarta Ekstrem

“Saya pribadi merasakan ada fenomena ada yang harus diikhtiarkan, di Kampung Krukut itu padat sekali. Satu unit rumah ada 5 orang, 6 orang padat. Itu padat sekali, dan di ujung gangnya ada kamar mandi umum,” kata Anies.

Anies lantas membandingkan dengan kemiskinan di daeraha lain yang meskipun penduduknya miskin namun terasa masih mempunyai kebersamaan.

“Kemiskinan di Jakarta dengan kesempitan, kemiskinan dengan polusi tinggi, tak punya pekerjaan, dan kemiskinan dengan kesepian. Beda dengan miskin dengan di daerah yang berkumpul dengan keluarga besar, sumber daya alam, dan kemiskinan dengan udara bersih. Itu beda sekali dengan di sini dengan kemiskinan yang penuh sesuatu yang ekstrem,” jelas Anies.

Karena itu, Anies berjanji bahwa dirinya dan cagub Sandiaga Uno akan berjuang mengatasi hal tersebut dengan kebersamaan.

“Kami hadir dengan amanah yang besar. Berat-kecil hanya perasaan, besar-kecil ada ukurannya. Kami yakin dengan kebersamaan bisa diatasi,” tambahnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Alasan Sultan Haikal Direkrut Polri

Inilah Alasan Sultan Haikal Direkrut Polri

Jakarta – Salah satu otak dari kelompok hacker Gantengers Crew, Sultan Haikal bisa dibilang sebagai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis