Home > Ragam Berita > Nasional > Golkar Siapkan Brigade Beringin Untuk Mengawal Pemenangan Ahok-Djarot

Golkar Siapkan Brigade Beringin Untuk Mengawal Pemenangan Ahok-Djarot

Jakarta – DPD Partai Golkar secara khusus membentuk pasukan pengamanan untuk paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Pasukan pengamanan yang jumlahnya ratusan orang tersebut diber nama Brigade Beringin.

Golkar Siapkan Brigade Beringin Untuk Mengawal Pemenangan Ahok-Djarot

Brigade Beringin

Avner Raweyai selaku Ketua Brigade Beringin menyatakn, organisasi pimpinannya terbentuk pada Maret 2017 lalu. Tugasnya adalah mengawal kunjungan kampanye duet petahana di Pilkada DKI yang beken dengan julukan Ahok-Djarot itu.

“Brigade Beringin ini memegang amanat dari DPD Partai Golkar DKI Jakarta. Sebelumnya belum pernah ada pasukan khusus seperti ini di tubuh Partai Golkar,” ujarnya, Minggu (2/4/2017).

Ia memerinci, Brigade Beringin beranggotakan 273, dengan jumlah anggota yang aktif sebanyak 125 orang. Sedangkan sisanya, kata dia, masih dalam pelatihan.

Avner melanjutkan, pembentukan Brigade Beringin telah dikoorinadikan dengan pihak kepolisian dan TNI. “Saya juga sudah ketemu dengan Pak Ahok tiga bulan lalu, untuk pengamanan,” kata Avner.

Avner juga merincikan, Brigade Beringin disiagakan di kelurahan yang didatangi Ahok atau Djarot. Minimal ada 10 anggota Brigade Beringin di lokasi yang akan dikunjungi.

“Mereka akan bertanggung jawab atas keamanan tempat tersebut,” terangnya.

Baca juga: Timses Menyebut Anies-Sandi Tak Pernah Mengkonfirmasi Bakal Hadir di Acara Debat Kompas TV

Di antara pasukan yang diutus, lanjut Avner, terdapat petugas yang menggunakan pakaian bebas. Tugasnya adalah mengawasi dan menjamin keselamatan Ahok. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Jakarta – Relawan beserta simpatisan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis