Home > Ragam Berita > Nasional > MPR Bakal Lakukan Pembahasan Rangkap Jabatan OSO

MPR Bakal Lakukan Pembahasan Rangkap Jabatan OSO

Jakarta – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan menyatakan pimpinan lembaganya akan segera bermusyawarah untuk membahas terpilihnya Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

MPR Bakal Lakukan Pembahasan Rangkap Jabatan OSO

Oesman Sapta Odang

Musyawarah itu berkaitan dengan status Oesman yang kini juga menjabat sebagai salah satu Wakil Ketua MPR. “Dalam waktu dekat kami akan musyawarah dan hal ini tentu akan dibicarakan bersama,” kata Zulkifli di kompleks Gedung DPR/MPR Jakarta pada Selasa (4/4/2017).

Meskipun demikian, Zulkifli mengimbuhkan, pimpinan MPR tetap menghormati hasil pemilihan ketua dan wakil ketua di DPD. Dia berharap keputusan yang disepakati oleh semua anggota DPD merupakan yang terbaik.

“Mari kita hormati sepenuhnya proses yang terjadi di DPD,” kata Zulkifli.

Sekalipun proses pemilihan itu sempat ricuh akibat perbedaan penafsiran terhadap putusan MA soal tata tertib pengatur masa jabatan pimpinan DPD, Zulkifli berpendapat polemik ini bisa diselesaikan oleh kalangan internal lembaga tinggi negara itu.

Di tempat terpisah, Oesman Sapta Odang mengatakan dirinya segera akan berkonsultasi dengan pimpinan MPR mengenai status barunya sebagai Ketua DPD.

“Saya mau konsultasi dulu sama pimpinan MPR, mekanismenya (soal rangkap jabatan di pimpinan MPR dan DPD) saya belum tahu,” kata dia.

Baca juga: OSO Resmi Ditunjuk sebagai Ketua DPD

Sedangkan mengenai pelantikan dirinya dan dua wakil ketua baru DPD, menurut Oesman akan menunggu proses administrasi dan komunikasi dengan Mahkamah Agung, sehingga ditunda hingga Selasa malam.

Oesman mengatakan proses penyelesaian administrasi sedang dilakukan mengingat pemilihan ketua dan wakil ketua lembaga itu dilaksanakan pada Selasa dini hari.

“Sekarang persiapan adminsitrasi diselesaikan, kekurangan terkait pelantikan ini disesuaikan dengan keputusan MA,” kata Oesman. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Akom Tegaskan Pernah Makan Bersama dengan Irman dan Gamawan Fauzi

Akom Tegaskan Pernah Makan Bersama dengan Irman dan Gamawan Fauzi

Jakarta – Politikus Partai Golkar Ade Komaruddin mengaku pernah bertemu dengan terdakwa dugaan korupsi e-KTP, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis