Home > Ragam Berita > Nasional > Usai Aksi 313, Ahok Tanggapi Dengan Postingan Ini

Usai Aksi 313, Ahok Tanggapi Dengan Postingan Ini

Jakarta – Aksi unjuk rasa dengan tajuk “Aksi 313” yang dimotori oleh Forum Umat Islam (FUI) telah usia digelar pada Jumat (31/3/2017) dengan lima tuntutan.

Usai Aksi 313, Ahok Tanggapi Dengan Postingan Ini

Kelima tuntutan tersebut yakni menghentikan kriminalisasi terhadap ulama-ulama di Indonesia, meminta Ahok dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta karena berstatus sebagai terdakwa dugaan kasus penodaan agama, penjarakan Ahok sesuai KUHP Pasal 156a tentang penodaan agama, peraturan daerah bernuansa syariah di semua wilayah Indonesia tidak dibatalkan, dan meminta Sekretaris Jenderal FUI Muhammad Al-Khaththath dibebaskan.

Usai digelarnya Aksi 313, calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) justru mengunggah gambar rancangan Masjid Apung Mbah Priok di Tanjung Priok, Jakarta Utara melalui akun Instagramnya, @basukibtp.

“Kompleks Makam Mbah Priok akan dijadikan destinasi wisata ziarah standar internasional. Mesjid dan alun-alun yang luas dibangun supaya peziarah dan turis banyak tertampung. Lokasinya strategis dengan akses jalan tol dan layang. Jadi pengunjung bisa nyaman berziarah dan beribadah. #JakartaPunyaSemua,” demikian tulis @basukibtp.

Usai Aksi 313, Ahok Tanggapi Dengan Postingan Ini

Menurut rencana, di dalam kompleks Makam Mbah Priok yang telah berusia 100 tahun ini akan dibangun masjid dan fasilitas umum lain seperti taman bermain, minimarket, galeri UKM, lapangan futsal, dapur, roof top, kandang hewan ternak, toko, klinik, bengkel, dan tempat parkir.

Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad atau yang biasa dikenal dengan nama Mbah Priok ini merupakan tokoh yang dianggap berjasa menyebarkan agama Islam di Jakarta.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkait Suap Mantan Hakim MK, KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Pihak Swasta

Terkait Suap Mantan Hakim MK, KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Pihak Swasta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sedang menyelidiki kasus suap. Hal tersebut terkait dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis