Home > Ragam Berita > Internasional > Presiden Afganistan : “Indonesia Menjadi Teladan bagi Negara-Negara Besar”

Presiden Afganistan : “Indonesia Menjadi Teladan bagi Negara-Negara Besar”

Jakarta – Presiden Afganistan Mohammad Ashraf Ghani mengapresiasi Indonesia atas segala pencapaian yang didapat. Menurut Ghani, Indonesia menjadi teladan bagi negara-negara besar.

Presiden Afganistan : "Indonesia Menjadi Teladan bagi Negara-Negara Besar"

“Kami merasa sangat berterima kasih atas keramah-tamahan yang diberikan. Dan saya ingin mengucapkan selamat kepada Indonesia yang telah memberikan banyak sekali pencapaian yang signifikan, sehingga ketika saya masih mahasiswa, Indonesia menjadi contoh teladan dari negara-negara besar,” kata Ghani setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).

Ghani juga menyebut Indonesia sebagai negara anggota ASEAN yang sukses melakukan konsolidasi demokrasi dan perdamaian. “Dan Indonesia merupakan kisah yang sangat mengagumkan untuk negara besar yang memiliki kepemimpinan yang baik dan yang paling signifikan,” ujarnya.

Ghani mengatakan negaranya juga sedang berusaha mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin, seperti yang ada di Indonesia.

“Dan kita berusaha mencapai stabilisasi dan mencapai nilai-nilai Islam. Kita juga ingin mencapai dan kerja sama di berbagai bidang,” ucapnya.

Dikatakan Ghani, salah satu kerja sama yang dilakukan antara RI dan Afganistan terkait dengan meningkatkan peran perempuan untuk pembangunan dan perdamaian. Ghani juga mengatakan negaranya menyambut baik bantuan dari Indonesia untuk mewujudkan perdamaian di Afganistan.

“Indonesia sebagai negara dengan populasi umat Islam terbesar dan dalam upaya mewujudkan perdamaian di negara kami. Dan kami juga menyambut adanya bantuan dari Indonesia dalam mewujudkan upaya perdamaian tersebut,” tuturnya.

“Dan Presiden, saya ucapkan selamat kepada Anda dan seluruh rakyat Indonesia untuk pencapaian yang dicapai Indonesia, yang memiliki lebih dari 17 ribu pulau, dengan adanya pemberdayaan perempuan dan yang memberikan pelajaran berharga bagi dunia. Indonesia juga memiliki strategi-strategi untuk dapat maju menjadi negara yang besar,” ucapnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amerika Serikat Gempur Suriah dengan Tomahawk Pasca Serangan Senjata Kimia

Amerika Serikat Gempur Suriah dengan Tomahawk Pasca Serangan Senjata Kimia

Washington DC – Setelah serangan senjata kimia yang diduga dilakukan oleh rezim pemerintahan Suriah, Bashar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis