Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Senang Pasukan Bedah Rumah Sudah Siap Diterjunkan

Ahok Senang Pasukan Bedah Rumah Sudah Siap Diterjunkan

Jakarta – Pasukan merah untuk merenovasi rumah warga sebelumnya memang telah direncanakan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Beredar kabar baru-baru ini, bahwa pasukan merah akan mulai bergerak pada (17/4/2017) mendatang.

Ahok Senang Pasukan Bedah Rumah Sudah Siap Diterjunkan

Ahok

Ahok sendiri merasa bersyukur jika pasukan merah memang benar akan mulai beroperasi pada (17/4/2017) mendatang. Jika hal tersebut jadi terealisasi, Ahok menyebut bahwa Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Soni) telah menjalankan pekerjaan yang dititipkan olehnya dengan baik.

“Ya ini berarti Pak Soni yang saya titipin dia jalanin. Itu kan sesuatu yang kita tinggal kasih tahu PR-PR (pekerjaan rumah) apa. Nanti pas tanggal 16 (April) masuk saya lihat rapor,” kata Ahok seusai blusukan di kawasan Gandaria Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Ahok menambahkan bahwa pasukan merah tersebut adalah kelanjutan dari program Kampung Deret yang dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Joko Widodo. Menurut Ahok, program Kampung Deret tidak dilanjutkan lantaran mengalami banyak kendala.

“Sebenarnya dari kemarin kita sudah uji coba, kita kerja sama dengan beberapa orang yang kita mau beli barang-barangnya. Jadi dulu bedah rumah kan ada masalah, itu kan dulu Kampung Deret, beberapa dulu kan CSR juga. Pakai anggaran diperiksa ada masalah, karena mau lelang mau tentuin JED semua kan nggak gampang,” ujar Ahok.

“Makanya kita tempuh gimana kalau bedah rumah. Itu juga masalah limpahkan duit ke orang, servisnya kayak apa? Pasti masalah juga. Kasih barang? Orang nggak mampu dia nggak bisa kerjain, nggak ada tukang,” lanjutnya.

Pasukan merah tersebut nantinya tidak hanya merenovasi rumah saja, melainkan juga akan bekerja untuk melakukan pemeliharaan rusun. Ahok menyebut bahwa dirinya hanya tinggal menandatangani pergub guna mengesahkan pasukan merah tersebut.

Baca Juga : Kampanye Tertutup Dinilai Efektif Dongkrak Elektabilitas Ahok-Djarot

“Jadi kenapa kita nggak kerjain sendiri? Cepat lagi. Barang tinggal beli e-Katalog. Yang masang makanya ada pasukan ini. Nanti dia ada di bawah PHL Dinas Perumahan, tapi kan pergubnya belum aku keluarin,” tutupnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Jakarta – Relawan beserta simpatisan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis