Home > Hiburan > Musik > Pujian Untuk Yehovah Digunakan Untuk Lagu Kampanye Anies-Sandi ?

Pujian Untuk Yehovah Digunakan Untuk Lagu Kampanye Anies-Sandi ?

Jakarta – Netizen digemparkan oleh lagu Anies-Sandi yang dikatakan meniru lagu Yahudi. Tapi ternyata lagu Hashem Melech yang dikatakan orang ditiru oleh Anies-Sandi berdasarkan lagu C’est la Vie dari Khaled. Tentu kubu Anies menolak dikatakan menjiplak lagi Yahudi tapi meniru lagu Khaled.

Pujian Untuk Yehovah Digunakan Untuk Lagu Kampanye Anies-Sandi ?

Hashem Melech

Hashem Melech (atau dalam tulisan Bahasa Ibrani “ה’ מלך”) adalah lagu puji-pujian kepada Yehovah dalam Bahasa Ibrani yang dipopulerkan oleh Gad Elbaz, penyanyi berdarah Yahudi dari Rehovot, Israel, pada tahun 2013. Hashem Melech berarti “Tuhan adalah Raja”. Pada tahun 2016, ia meluncurkan ulang lagu ini dengan judul “Hashem Melech 2.0” bersama rapper Nissim.

Lagu tersebut terdengar cukup catchy dengan lirik yang sederhana, berupa pengulangan bahwa Yehovah adalah Tuhan yang menjadi raja di masa lalu, kini, dan selamanya. Karena liriknya ringan dan mudah dihapal, menjadi lagu rohani wajib bagi penganut Yahudi dan membantu penyebaran paham mengenai ketuhanan dalam budaya Yahudi ke seluruh dunia. Beberapa lagu modifikasi dan alih bahasa dibuat untuk membantu warga non Yahudi menerima dan terpengaruh pesan ini.

Baca juga: Lagu Hashem Melech Mendadak Banyak Dicari, Ada Apa ?

Beikut videonya seperti dilansir dari YouTube.com, Jumat (7/4/2017):

(Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Di Depan Juri Indonesian Idol Yang Lain, Armand Maulana Lamar JK

Di Depan Juri Indonesian Idol Yang Lain, Armand Maulana Lamar JK

Jakarta – Indonesia Idol telah melewati babak Showcase kedua. Acara tersebut digelar secara live di ...