Home > Ragam Berita > Nasional > Program Rumah DP Rp 0 Anies-Sandi Wajibkan Warga Menabung Dulu Rp 2,5 Juta Selama 6 Bulan

Program Rumah DP Rp 0 Anies-Sandi Wajibkan Warga Menabung Dulu Rp 2,5 Juta Selama 6 Bulan

Jakarta – Salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memiliki program unggulan yakni Program DP Rp 0 dengan harga rumah Rp 350 juta. Sandi menjelaskan bahwa program tersebut dimaksudkan guna mempermudah masyarakat Jakarta memiliki rumah.

Program Rumah DP Rp 0 Anies-Sandi Wajibkan Warga Menabung Dulu Rp 2,5 Juta Selama 6 Bulan

Anies-Sandi

“Rumah DP Rp 0 itu sangat menarik karena memberi kesempatan bagi masyarakat untuk yang kita sebut bisa up ward. Naik dari yang semula hanya bisa ngontrak jadi bisa memiliki,” kata Sandiaga dalam acara Blak-blakan Anies dan Sandiaga, Kamis (5/4/2017).

Sandi melanjutkan bahwa dengan program tersebut nantinya masyarakat yang ingin memiliki rumah bisa mengajukan kredit tanpa perlu membayar uang muka.

“Uang muka itu ditalangi oleh Pemprov. Jadi masyarakat enggak perlu bayar DP. Kemudian, dengan skema pembiayaan yang inovatif, rentang kreditnya kita tarik lebih panjang sampai 25 tahun,” sambung dia.

Apabila mengikuti program tersebut, pemohon program perumahan disyaratkan untuk menabung Rp 2,5 juta per bulan selama 6 bulan. Menurut Sandi, hal tersebut dimaksudkan untuk memastikan bahwa pemohon yang ingin memiliki rumah benar-benar memiliki kesanggupan untuk membayar cicilan selama masa KPR.

Baca Juga : Sandiaga Menyebut 4 Skema Hunian Ahok-Djarot Hasil Mencontek Programnya

“Jadi bukan untuk mencicil DP. Tapi untuk memberi kepastian saja bahwa dia benar-benar punya kemampuan untuk membayar selama KPR itu,” tandas dia.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Jakarta – Relawan beserta simpatisan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis