Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Kritik Wacana Pemindahan Ibukota Negara

Fahri Hamzah Kritik Wacana Pemindahan Ibukota Negara

Jakarta – Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua DPR melontarkan kritik terhadap wacana pemindahan ibu kota pemerintahan dari Jakarta ke Palangka Raya di Kalimantan Tengah. Menurutnya, lebih baik pemerintah hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur daripada sekadar berwacana.

Fahri Hamzah Kritik Wacana Pemindahan Ibukota Negara

Fahri Hamzah

“Tidak usah ngomong begitulah (wacana pemindahan itu kota, red). Selesaikan saja infrastruktur secara baik,” ujar Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Politikus asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut lantas menyinggung konsep Greater Jakarta atau Jakarta Megapolitan yang pernah digagas Sutiyoso semasa menjadi gubernur DKI.
“Coba kerjakan saja itu dulu, tidak usah ke mana-mana,” tambah Fahri.

Menurutnya, di kondisi saat ini sebaiknya tidak berwacana macam-macam termasuk memindahkan ibu kota pemerintahan. Fahri menegaskan, wacana pemindahan ibu kota mestinya digulirkan saat kondisi tenang dan infrastruktur sudah berjalan baik.

Baca juga: Berstatus Tersangka, Buni Yani Mengaku Sering Diminta Jadi Penceramah

“Tapi, sekarang selesaikan saja yang di depan mata dulu. Tidak usah ke mana-mana,” tegas Fahri. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Jakarta – Relawan beserta simpatisan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis