Home > Olahraga > Balap > Vettel Akui Kehebatan Hamilton di GP China

Vettel Akui Kehebatan Hamilton di GP China

Shanghai – Sebastian Vettel adalah seorang pembalap andalan Scuderia Ferrari. Belum lama ini, dia mengakui kehebatan Lewis Hamilton dalam seri kedua di Sirkuit Shanghai, China. Saat itu, Hamilton mengukuhkan diri di posisi pertama dan Vettel di posisi kedua.

Vettel Akui Kehebatan Hamilton di GP China

Sebastian Vettel

Sebenarnya, Vettel telah melakoni start dari posisi kedua. Namun, dia diganjar penalti. Sebab, posisi jet daratnya tak sejajar dengan pembalap lain.

Akibatnya, saat balapan, pembalap dengan empat gelar juara dunia F1 tersebut harus berada di posisi kelima. Vettel pun harus berjuang melewati Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Hasilnya, di lap ke-39, dia menggantikan posisi rekan setimnya di urutan kedua. Yakni, Kimi Raikkonen. Namun, dia memiliki selisih waktu 6.250 detik dengan Hamilton.

“Saya memiliki balapan yang sangat menarik. Saya mencoba untuk kejar Lewis tapi ia mampu merespons dengan baik, hingga membuatnya terus meluncur di depan,” ujar Vettel usai balapan berlangsung pada Minggu (9/4/2017).

Meraih posisi runner-up membuat posisi Vettel di puncak klasemen terganggu. Pasalnya, Hamilton yang berada di urutan kedua memiliki poin sama dengannya yakni 43 poin. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Meski Tidak Rampungkan Balapan, Max Verstappen Cukup Puas dengan Performanya

Meski Tidak Rampungkan Balapan, Max Verstappen Cukup Puas dengan Performanya

Sakhir – Pembalap Red Bull Max Verstappen gagal merampungkan balapan di Sirkuit Internasional Bahrain. Sebagaimana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis