Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Ungkapkan Kekecewaan Terkait GP Argentina, Ada Apa ?

Dovizioso Ungkapkan Kekecewaan Terkait GP Argentina, Ada Apa ?

Santiago Del Estero – Andrea Dovizioso adalah seorang rider andalan Ducati Corse. Belum lama ini, dia mengungkapkan kecewaan. Hal tersebut terkait dengan hasil kualifikasi seri kedua MotoGP di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Berdasar informasi, rider asal Italia itu memulai balapan di posisi ke-13.

Dovizioso Ungkapkan Kekecewaan Terkait GP Argentina, Ada Apa ?

Dovi memang keluar sebagai runner-up di seri perdana Qatar. Namun, dia tampak kesulitan di kualifikasi Argentina. Sebab, rekan dari Jorge Lorenzo itu mamakai tipe ban yang salah. Yakni, ban tipe hard.

Karena itu, Desmosedici tidak bisa melaju kencang di trek basah. Sebenarnya, Dovi sangat suka dengan trek lintasan basah. Namun, dia tampak kecewa dengan ban pilihannya.

“Saya memang suka melintas di kondisi basah. Jadi, saya kecewa. Sebab, saya pikir di Q2 bisa membuat kualifikasi lebih baik,” kata Dovizioso sebagaimana diberitakan Crash pada Minggu (9/4/2017).

“Kami tidak mencoba di FP4 dengan menggunakan ban lunak di belakang dan tipe lembut (di babak kualifikasi pertama). Kami mulainya dengan ban tipe hard dan saya lakukan waktu lap yang baik, tapi saya bisa melakukan sedikit lebih cepat. Dalam kesempatan kedua saya menggunakan karet bundar tipe lembut dan itu tidak berhasil. Air terlalu rendah dan bergerak terlalu banyak, itulah alasan mengapa saya tidak bisa pergi ke Q2,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Hamilton Tuai Pujian lantaran Catatkan Waktu Tercepat di GP Kanada

Hamilton Tuai Pujian lantaran Catatkan Waktu Tercepat di GP Kanada

Montreal – Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, dengan gamblang memberikan ucapan selamat kepada rekan satu ...