Bekasi – Pakar perbandingan agama asal India, Dr. Zakir Naik, mengungkapkan pandangannya tentang ajaran islam maupun kristen. Menurutnya, kedua agama itu memiliki kesamaan yang yang kurang diketahui oleh banyak orang.

Ceramah di Bekasi, Zakir Naik Berbicara Kesamaan Ajaran Islam dan Kristen

Dr. Zakir Naik

“Jika melihat beragam agama saat ini, ada satu hal utama yang sama dan serupa, di antara keberagaman agama,” tukas Zakir saat menyampaikan dakwahnya di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (8/4/2017) malam.

Merujuk pengertian itu, apa yang ingin dikatakan Zakir adalah tidak adanya sebuah batasan pembeda antara islam maupun agama lainnya khususnya kristen.

“Jika kita mempelajari sunnah umat muslim untuk berhijab bagi perempuan. Maka hal itu juga dikutip dalam alkitab injil, oleh karena itu tidak ada perbedaan di antara keduanya yang serupa,” papar Zakir Naik.

Tidak hanya islam dengan kristen, namun juga menurut Zakir agama lainnya pun saling memiliki kesamaan. Hanya saja tidak banyak orang bersedia dengan bersungguh-sungguh untuk mempelajarinya.

“Dalam ajaran budha juga, jika kita pelajari dengan pikiran yang terbuka. Juga mengajarkan hal-hal yang serupa, seperti dalam ajaran islam,” ungkap Zakir Naik.

Menurutnya, kesamaan itulah yang menjadikan kitab suci Al-Quran tidak terlalu ketat dan mampu beradaptasi dengan lingkungan agama manapun.

Baca juga: Anies Mengaku Tidak Tahu Kampanyenya Dihadiri Mantan Pentolan Kalijodo

“Percayalah, islam mengajarkan kita untuk membuka pikiran dengan agama lain. Karena ada kesamaan baik agama yang satu maupun yang lainnya,” pungkas Zakir Naik. (Yayan – harianindo.com)