Home > Gaya Hidup > Mengerikan, Ini Yang Terjadi Bila Soda Bercampur dengan Asam Lambung

Mengerikan, Ini Yang Terjadi Bila Soda Bercampur dengan Asam Lambung

Jakarta – Kamu penggemar minuman bersoda? Miuman jenis ini memang terasa segar dan langsung dapat mengobati rasa dahaga, apalagi bila diminum pada cuaca yang panas atau sehabis berolahraga.

Mengerikan, Ini Yang Terjadi Bila Soda Bercampur dengan Asam Lambung

Namun sempatkah kamu berpikir apa yang terjadi bila minuman soda tersebut masuk ke dalam tubuh?

Belum lama ini beredarsebuah video yang mencoba menggambarkan apa yang terjadi bila minuman bersoda bercampur dengan asam lambung di dalam tubuh?

Dalam tayangan yang diunggah oleh Molten Science dan menjadi viral ini memperlihatkan bagaimana reaksi cairan, yang disebutkan sebagai tiruan dari asam lambung, yang ada di dalam gelas transparan bila bercampur dengan minuman bersoda yang ditungkan kemudian.

Dikutip Daily Mail, Sabtu (8/4/2017), begitu soda dituangkan ke dalam gelas, langsung terjadi reaksi berupa busa yang semakin lama semakin meninggi. Zat baru yang dihasilkan tersebut kemudian mengeras disertai dengan asap putih yang mengepul.

Tidak terlalu lama. Zat tersebut menggumpal menyerupai cairan aspal di jalan yang sulit hancur meski ditusuk dengan batang kayu kecil.

Sang pembuat video juga menyebutkan bahwa gumpalan dalam gelas yang dihasilkan juga berubah suhunya menjadi lebih hangat.

Pro dan kontra lantas terjadi di antara netizen setelah melihat tayangan video tersebut. Ada yang menyebut bahwa cairan yang dipakai tidak sama dengan cairan asam lambung di dalam tubuh, namun tidak sedikit yang mendukung percobaan itu.

“Saya bisa katakan dengan yakin 100 persen, dari pengamatan saya secara pribadi, bahwa ini juga bisa terjadi dalam lambung manusia,” komentar seseorang netizen.

Berikut ini videonya:

(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Menanak Nasi Agar Kadar Kalorinya Berkurang

Begini Cara Menanak Nasi Agar Kadar Kalorinya Berkurang

Jakarta – Nasi adalah makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun demikian, bagi mereka yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135