Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Suap Mantan Hakim MK, KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Pihak Swasta

Terkait Suap Mantan Hakim MK, KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Pihak Swasta

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini sedang menyelidiki kasus suap. Hal tersebut terkait dengan judicial review Undang-Undang Nomor 41 Tahun 2014 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan tersangka mantan Hakim MK Patrialis Akbar.

Terkait Suap Mantan Hakim MK, KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap Pihak Swasta

KPK

Kali ini, lembaga antirasuah tersebut dijadwalkan bakal memintai keterangan dari pihak dari lingkungan swasta. Dia adalah Ubaidillah Nurdin. Yang bersangkutan bakal menjadi saksi untuk Basuki Hariman.

“Yang bersangkutan bakal dimintai keterangan sebagai saksi untuk Basuki Hariman (BHR),” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta pada Senin (10/4/2017).

Dalam kasus tersebut, empat tersangka memang telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah Patrialis Akbar, Basuki Hariman, NG Fenny, dan Kamaludin.

Baca juga: PKS Berikan Klarifikasi Terkait Pendeportasian Kadernya dari Turki

Sementara itu, Patrialis diisukan mengabulkan keinginan Basuki selaku pemohon uji materi perkara dengan nomor 129/puu-xxi/2015. Berdasr informasi, Basuki akan memberikan SGD200 ribu dan USD20 ribu.

KPK juga tengah membidik sejumlah perusahaan milik Basuki Hariman. Terakhir, sejumlah pejabat Bea dan Cukai dipanggil sebagai saksi untuk mendalami hal tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sidang Pembacaan Tuntutan Ahok Ditunda, Hakim Tegur JPU

Sidang Pembacaan Tuntutan Ahok Ditunda, Hakim Tegur JPU

Jakarta – Sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis