Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Periksa Keterangan Dua Terdakwa E-KTP sebagai Saksi Miryam Haryani

KPK Periksa Keterangan Dua Terdakwa E-KTP sebagai Saksi Miryam Haryani

Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menyusun jadwal pemeriksaan dua terdakwa korupsi proyek pengadaan e-KTP. Mereka adalah Irman dan Sugiharto. Kedunya pun berstatus sebagai saksi politikus Hanura Miryam S. Haryani.

KPK Periksa Keterangan Dua Terdakwa E-KTP sebagai Saksi Miryam Haryani

KPK

Keduanya bakal digali keterangannya terkait dengan pemberian keterangan yang tidak benar dalam persidangan perkara tindak pidana korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta untuk tersangka Miryam S. Haryani.

“Keduanya bakal dimintai keterangan sebagai saksi MSH (Miryam S. Haryani),” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah pada Rabu (12/4/2017).

Selain keduanya, lembaga antirasuah tersebut pun bakal melayangkan panggilan kepada saksi lainnya. Yakni, Yosef Sumartono. Dia adalah mantan staf Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Sebagaimana diketahui, mantan Anggota Komisi II Fraksi Partai Hanura, Miryam S Haryan‎i resmi ditetapkan sebagai tersangka pemberian keterangan tidak benar dalam perkara dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP tahun anggaran 2011 – 2012. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Baca juga: Tito Karnavian Beberkan Fakta Terkait Cairan yang Disiramkan ke Wajah Novel Baswedan

Miryam pun dijerat Pasal 22 juncto Pasal 35 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), yang dengan sengaja tidak memberi keterangan atau memberi keterangan yang tidak benar, dipidana dengan pidana penjara singkat 3 tahun dan paling lama 12 tahun.‎ (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Puluhan Ribu Polisi Diterjunkan Untuk Mengamankan Putatan 2 Pilgub DKI

Puluhan Ribu Polisi Diterjunkan Untuk Mengamankan Putatan 2 Pilgub DKI

Jakarta – Pada 19 April pekan depan, Pilkada DKI Jakarta puturan kedua akan dilangsungkan. Pihak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis