Home > Ragam Berita > Nasional > Heboh, Panwaslu Dapati Tempat Penyimpanan Sembako di Jakarta Utara

Heboh, Panwaslu Dapati Tempat Penyimpanan Sembako di Jakarta Utara

Jakarta – Jelang Pilkada DKI 2017, aksi bagi-bagi sembako marak terjadi. Setelah melakukan penelusuran, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Utara mendapati rumah sebagai penyimpanan paket sembako paslon tertentu. Rumah tersebut berada di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (17/4/2017).

Heboh, Panwaslu Dapati Tempat Penyimpanan Sembako di Jakarta Utara

Paket sembako tersebut diduga akan dibagikan oleh relawan pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta nomor pemilihan dua Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok)- Djarot Saiful Hidayat.

“Rumah tempat pengepakan, ada 355 paket,” ujar Komisioner Panwaslu Jakarta Utara Desinta saat dihubungi Kompas.com, Senin.

Desinta mengatakan, paket sembako tersebut berisi 1 kilogram beras, 1 kilogram minyak goreng, 2 bungkus mie instan, dan 1 bungkus sarden. Selain paket tersebut, tidak ditemukan brosur kampanye maupun ajakan memilih.

Menurut Desinta, orang yang menyimpan paket sembako itu mengaku sebagai relawan Ahok- Djarot. Panwaslu kini mengamankan paket-paket sembako tersebut.

“Dia mengakui, relawan dari nomor dua, iya Pak Ahok- Djarot,” kata Desinta.

Selain di Jakarta Utara, sembako yang diduga dari relawan Ahok- Djarot juga ditemukan di Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Di Jakarta Timur, Panwaslu menemukan 6 karung paket sembako di Susukan serta 169 karung sembako atau sekitar 845 paket yang berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir di Cakung Timur pada Minggu (16/4/2017) malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Boy Rafli Diberi Amanat sebagai Kapolda Papua

Boy Rafli Diberi Amanat sebagai Kapolda Papua

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian merilis telegram rahasia. Telegram tersebut berisi mutasi beberapa pejabat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis