Home > Ragam Berita > Nasional > Tamasya Al Maidah Ingin Tempatkan 100 Orang di Tiap TPS

Tamasya Al Maidah Ingin Tempatkan 100 Orang di Tiap TPS

Jakarta – Ketua Panitia Tamasya Al Maidah Ansufri ID Sambo menyebut ada sekitar 1,3 juta orang akan dilibatkan dalam kegiatan Tamasya Almaidah ke tempat pemungutan suara (TPS) saat proses pencoblosan pada 19 April 2017.

Tamasya Al Maidah Ingin Tempatkan 100 Orang di Tiap TPS

Panitia Tamasya Al Maidah

Ansurfi mengklaim, sebanyak 1,3 juta orang yang ia perkirakannya ikut Tamasya Al Maidah ini akan disebarkan untuk memantau TPS diseluruh DKI. Seperti diketahui, ada 13.000 lebih TPS di Jakarta untuk putaran kedua Pilkada DKI.

“Kita harapkan nanti yang datang per-TPS itu 100 orang, ya nanti kira-kira 1,3 juta lah, sesuai dengan banyaknya,” ucao Ansufri, pada konfrensi pers di Aula Buya Hamka, Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017).

Menurutnya, semua pihak yang mengikuti Tamasya Al Maidah ini akan datang dari berbagai daerah luar seperti Sumatera, Lampung, Jawa, Madura, Kalimantan, selain Jabodetabek sendiri.

“(Yang) Sudah konfirm 100 ribu orang yang akan datang menginap, mungkin lebih. Dari Ciamis sudah jalan 500 orang dan di hari H pun akan datang lebih banyak lagi,” ujar Ansufri.

Ansufri menambahkan, para peserta Tamasya Al Maidah ini akan menginap di masjid ataupun mushala yang berdekatan dengan TPS.

Baca juga: Tamasya Al Maidah Ingin Memastikan Ahok-Djarot Kalah

“Nanti kita siapkan, jadi kita sebar di masjid-masjid,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tim Razia di Palangka Raya Pergoki Bu Guru Ngamar Bareng Selingkuhan

Tim Razia di Palangka Raya Pergoki Bu Guru Ngamar Bareng Selingkuhan

Palangka Raya – Tim gabungan dari Satpol PP, Polres Kotawaringin Timur, TNI, dan sejumlah instansi ...