Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Imbau Personel Polri dan TNI Tindak Oknum yang Mengancam Jalannya Pilkada

Wiranto Imbau Personel Polri dan TNI Tindak Oknum yang Mengancam Jalannya Pilkada

Jakarta – Pilkada DKI putaran kedua bakal segera diselenggarakan. Karena itu, apel pembekalan dan persiapan pun telah dilakukan. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto pun mengimbau personel Polri dan TNI menindak oknum yang mengacau saat Pilkada berlangsung.

Wiranto Imbau Personel Polri dan TNI Tindak Oknum yang Mengancam Jalannya Pilkada

“Aparat sudah diberikan instuksi untuk menindak tegas secara hukum siapapun yang coba ingin ganggu, memberikan ancaman melakukan intimidasi atau arahkan massa hanya untuk membuat suasana yang sangat demokratis ini menjadi terganggu,” kata Wiranto di Econvention, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (18/4/2017).

Wiranto mengatakan Presiden Joko Widodo menginstruksikan secara langsung kepada dirinya, Panglima TNI, dan Kapolri untuk menjamin warga Jakarta bisa memberikan hak suaranya dengan bebas dan tenang.

Untuk itu, pengamanan oleh 64.000 personel keamanan dikerahkan untuk menghalau pihak-pihak yang berpotensi mengganggu jalannya pemungutan suara.

“Saya ingatkan jangan sampi ada pihak manapun yang mencoba untuk mengganggu mencoba mencederai demokrasi yang sedang kita jalankan ini,” kata Wiranto.

Kemarin, maklumat bersama dari Polri, KPU DKI Jakarta, dan Bawaslu DKI telah dikeluarkan untuk melarang adanya mobilisasi massa ke tempat pemungutan suara (TPS) saat pemilihan nanti. Mereka yang tetap ke TPS dan mengganggu, akan dipulangkan atau ditangkap. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Menyebut Anies-Sandi Membuat Kemunduran Dengan Program KJP Plus

Ahok Menyebut Anies-Sandi Membuat Kemunduran Dengan Program KJP Plus

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengkritisi sistem tarik tunai dalam program ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis