Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Petamburan Sita Pikap Sembako, Panwaslu Segera Lakukan Penyelidikan

Warga Petamburan Sita Pikap Sembako, Panwaslu Segera Lakukan Penyelidikan

Jakarta – Warga menyita dua mobil pikap sembako yang disita di Pos Badja, Petamburan. Mereka pun melayangkan laporan andanya pembagian sembako oleh tim pendukung pasangan calon Basuki-Djarot (Badja) ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Warga pun turut menyerahkan barang bukti tersebut.

Warga Petamburan Sita Pikap Sembako, Panwaslu Segera Lakukan Penyelidikan

Ketua Panwaslu Jakarta Pusat, M Halman Muhdar mengatakan, pihaknya sedang memproses laporan tersebut dan akan diputuskan dalam lima hari ke depan.

Jadi ada warga melapor bawa barang buktinya dua mobil pick up datang ke kantor kemarin sekitar pukul 19.00 WIB,” kata Halman kepada wartawan di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Menurut dia, saat ini Panwaslu masih menyelidiki dan memeriksa saksi-saksi. “Ini masih penanganan, dalam waktu lima hari penanganannya. Kita masih lakukan penggalian terhadap saksi-saksi, pelapor, terlapor, dan pihak lainnya,” ujar dia.

“Jadi di lima hari kedepan ini kita putuskan, apakah ini memenuhi unsur pidananya, unsur pasal politik uangnya, atau seperti apa,” tukas Halman.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Mustakim ‎menyatakan warga Petamburan menyita sembako yang hendak dibagikan oleh relawan yang diduga pendukung Basuki-Djarot (Badja) pada Senin17 April 2017.

Baca juga: KPU DKI Tegaskan Telah Menambahkan Suket untuk Pilkada Putaran Kedua

Menurut dia, dalam penyitaan sembako itu sempat diwarnai kericuhan lantaran warga mencegah pembagian barang tersebut di tengah masa tenang kampanye.

Warga menilai sembako yang dikirim ke pos Badja yang ada di Tanah Abang itu bermuatan politik uang. Karenanya, warga berinisiatif untuk menyitanya kemudian membawanya ke Panwaslu setempat.‎ (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Menyebut Anies-Sandi Membuat Kemunduran Dengan Program KJP Plus

Ahok Menyebut Anies-Sandi Membuat Kemunduran Dengan Program KJP Plus

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengkritisi sistem tarik tunai dalam program ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis