Home > Ragam Berita > Internasional > Presiden Recep Tayyip Erdogan Menanngi Referendum, Donald Trump Ucapkan Selamat

Presiden Recep Tayyip Erdogan Menanngi Referendum, Donald Trump Ucapkan Selamat

Washington DC – Presiden Recep Tayyip Erdogan berhasil memenangkan referendum di Turki. Atas keberhasilan tersebut Presiden AS Donald Trump melayangkan ucapan selamatt. Ucapan tersebut disampaikan pada Senin (17/4/2017).

Presiden Recep Tayyip Erdogan Menanngi Referendum, Donald Trump Ucapkan Selamat sejarah di Turki Bakal Segera Berlangsung

Ucapan selamat yang disampaikan Trump lewat telepon itu dikabarkan sejumlah media Turki sehari setelah referendum digelar. “Trump menghubungi Presiden Erdogan malam ini (Senin) dan mengucapkan selamat setelah sukses dalam referendum,” ujar sumber kepresidenan sebagaimana diberitakan Kantor Berita Anadolu pada Selasa (17/4/2017).

Ucapan selamat dari Trump ini sangat kontras dengan para pemimpin Uni Eropa yang masih menyimpan komentar mereka terkait kemenangan tipis Presiden Erdogan itu.

Di sisi lain, Gedung Putih mengatakan, Presiden Trump membicarakan banyak hal selain ucapan selamat ketika menghubungi Presiden Erdogan. “Presiden Donald Trump juga membahas langkah AS merespon penggunaan senjata kimia oleh rezim Suriah pada 4 April lalu, dengan Presiden Erdogan,” demikian pernyataan Gedung Putih.

Baca juga: Korea Utara Dikabarkan Bakal Lakukan Uji Coba Misil Sepekan Sekali

“Presiden Trump mengucapkan terima kasih kepada Presiden Trump terkait langkah terhadap Suriah dan kedua pemimpin sepakat bahwa Presiden Suriah Bashar al-Assad bertanggung jawab,” tambah Gedung Putih.

Sementara itu, penyelenggara pemilu Turki mengatakan, hasil penghitungan awal menunjukkan 51,4 persen suara mendukung perubahan konstitusi Turki yang merupakan langkah politik terbesar sejak berdirinya negeri itu. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

AS Kirim Kapal Induk, Korea Utara Ancam Lenyapkan AS dari Muka Bumi

AS Kirim Kapal Induk, Korea Utara Ancam Lenyapkan AS dari Muka Bumi

Pyongyang – Pemerintah Korea Utara sepertinya ingin terus menguji kesabaran Amerika Serikat dengan mengeluarkan pernyataan-pernyataan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis