Home > Ragam Berita > Nasional > Survey Indikator : Anies Memiliki Kesan Santun dan Ganteng

Survey Indikator : Anies Memiliki Kesan Santun dan Ganteng

Jakarta – Persaingan ketat terus menerus ditunjukkan oleh Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Anies Baswedan. Perolehan suara keduanya sangat tipis. Bahkan. Indikator Politik Indonesia telah merilis hasil survei mereka. Hasil survei tersebut, menunujukkan Anies unggul 48,2 persen dibanding Ahok 47,4 persen.

Survey Indikator : Anies Memiliki Kesan Santun dan Ganteng

Ahok dan Anies Baswedan

Menariknya adalah, jika dilihat dari tren dukungan, Ahok lebih positif dan terus naik dalam pilkada putaran kedua ini. Sedangkan, Anies dukungannya cenderung menurun. Direktur Eksekutif Indikator, Burhanuddin Muhtadi menjelaskan bahwa memang ada sejumlah faktor yang mempengaruhi tren dukungan kedua calon. Misalnya saja popularitas dan kesukaan warga kepada para kandidatnya.

“Semua warga tahu Ahok nilainya 100 persen, tapi yang suka 68 persen. Anies 98 persen warga tahu, lalu 74 persennya orang suka dengan Anies,” kata Burhanuddin, di Cikini, Jakarta, Sabtu (15/4/2017).

Lantas, ada juga faktor terkait dengan citra para calon di mata masyarakat kepada kedua calon. Semisal pintar, perhatian kepada rakyat, jujur dan tidak korupsi, tegas dan berwibawa, mampu memimpin, santun, dan berpenampilan menarik atau ganteng.

“Ahok unggul di pintar, perhatian, jujur, tegas, dan bisa memimpin. Sedangkan Anies unggul di santun dan ganteng,” imbuh dia.

Sebagai kandidat calon petahana, Ahok diuntungkan dengan kepuasan masyarakat atas kinerja pemerintahan selama ini. Berdasar hasil survei, 63 persen masyarakat menilai pelaksanaan pemerintah baik. Lalu 48 persen warga melihat ekonomi di Jakarta juga lebih baik.

Baca Juga : Ini Yang Diminta Jokowi Pada Para Ulama Jelang Pilgub DKI Putaran 2

“76 persen warga puas kinerja Ahok sebagai petahana. Sedangkan, 60 persen warga puas dengan kinerja Djarot sebagai petahana,” jelas dia.

Yang juga harus diperhatikan, lanjut Burhanuddin, ternyata 50 persen responden ingin Ahok kembali memimpin Jakarta. Ini yang harus diwaspadai kubu Anies.

“Wake up call harusnya sudah menyala bagi tim Anies,” tambah dia.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Meragukan Keterangan Panglima TNI, Admin @_TNIAU Dipertanyakan Netizen

Meragukan Keterangan Panglima TNI, Admin @_TNIAU Dipertanyakan Netizen

Jakarta – Akun Twitter TNI Angkatan Udara, @_TNIAU, meragukan keterangan dari Panglima TNI Jenderal Gatot ...