Home > Ragam Berita > Nasional > Pilgub DKI, Ini Himbauan Kapolda Untuk Warga Luar Jakarta

Pilgub DKI, Ini Himbauan Kapolda Untuk Warga Luar Jakarta

Jakarta – Dalam pelaksanaan Pilgub DKI besok, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan akan menindak secara tegas jika ada pihak yang berupaya untuk mengintimidasi. Akan tetapi, Iriawan mengatakan masih belum jelas tindak pidana apa yang akan dijatuhkan kepada pihak yang mencoba intimidasi ketika Pilgub besok.

Pilgub DKI, Ini Himbauan Kapolda Untuk Warga Luar Jakarta

M. Iriawan

“Tindak pidananya nanti kita kembangkan lagi, tapi kalau ada yang mau mencoba silakan kami tidak segan untuk menindak tegas pelaku,” kata Iriawan saat TNI dan Polri gelar apel bersama persiapan pengamanan TPS Pilkada DKI yang dilaksanakan di Enconvention, Ancol, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Warga yang berada di luar Jakarta juga diimbau agar tidak perlu mengerahkan massa untuk mengamankan TPS. Sekedar diketahui, gabungan dari TNI dan Polri akan mengerahkan personel kurang lebih sekitar 62.000. Nantinya, para personel tersebut akan disebar ke setiap TPS yang ada di Jakarta ketika pelaksanaan pilkada 19 April besok.

Baca Juga : Inilah Kondisi Rumah Sebelum dan Sesudah Dibedah Tim Pemprov DKI

“Tidak perlu itu ada Tamasya Al Maidah, kita sudah amankan, jadi warga luar Jakarta dan tidak mempunyai hak pilih cukup bantu doa saja dari rumah masing-masing,” tutupnya.

“Kami siagakan setiap TPS satu personel TNI dan Polri, jadi saya mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara maksimal, tidak usah takut dengan ancaman pihak luar karena kami sudah menjamin keamanan warga,” ujarnya dengan tegas.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Para Presiden dan Wakil Presiden Berkumpul di Istana, Habibie : "Bagus Toh Persatuannya"

Para Presiden dan Wakil Presiden Berkumpul di Istana, Habibie : “Bagus Toh Persatuannya”

Jakarta – Tadi pagi, di Istana Merdeka terlihat para presiden dan wakil presiden berkumpul merayakan ...