Home > Ragam Berita > Nasional > Amankan Pilkada DKI, Panglima TNI Siap Membela Prajuritnya

Amankan Pilkada DKI, Panglima TNI Siap Membela Prajuritnya

Jakarta – Para personel TNI, diminta untuk mengerahkan semua kekuatannya dalam menjaga Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

Amankan Pilkada DKI, Panglima TNI Siap Membela Prajuritnya

Panglima TNI, Gatot Nurmantyo

Apabila, terjadi suatu hal yang tidak diinginkan di lokasi, Gatot akan menjamin prajuritnya tidak akan tersandung masalah hukum jika memang tindakan yang dilakukan sesuai dengan prosedur.

“Saya tak panjang lebar karena ini tugas mulia, lakukan tugasmu, pelajari betul apabila kamu melakukan tugas sesuai prosedur. Apapun akibatnya untuk membuat Jakarta aman, saya jamin kamu tak akan duduk di meja hijau sebagai terdakwa,” katanya di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Bahkan, dirinya tidak segan untuk berada di barisan paling depan dalam membela prajuritnya hingga menggantikannya di meja hijau, jika tindakan yang dilakukan prajurit diseret keranah hukum karena dia adalah orang yang memberikan komando.

“Ini direkam, yang sebagai terdakwa yang memberi perintah kamu (Panglima). Panglima mu sebagai terdakwa. Jadi jangan ragu, kamu disumpah kamu dikasih gaji untuk amankan masyarakat DKI,” tegas Gatot.

Oleh sebab itulah, anak buahnya diimbau untuk menjalankan tugas mulia yang memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan pesta demokrasi. Lantas, Gatot mengingatkan kepada prajuritnya untuk tahu batasan dalam melakukan pengamanan.

Baca Juga : Fadli Zon Mengklaim Video Anies Bagi Sembako Adalah Rekaman Lama

“Untuk itu berarti tugas yang kamu laksanakan adalah tugas mulia,membuat masyarakat DKI aman, tentram dan damai,” katanya.

“Untuk itu pahami betul apa yang harus kamu lakukan, apa yg kamu lakukan, dan apa yg tak boleh kamu lakukan,” tandasnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandiaga Mengaku Sudah Punya Gambaran Stadion Sekelas Old Trafford Untuk Persija

Sandiaga Mengaku Sudah Punya Gambaran Stadion Sekelas Old Trafford Untuk Persija

Jakarta – Ketika Persija Jakarta tengah bertanding dengan Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis