Home > Ragam Berita > Nasional > Anies-Sandi Habiskan Total Rp 108 Miliar di Putaran 1 dan 2 Pilgub DKI

Anies-Sandi Habiskan Total Rp 108 Miliar di Putaran 1 dan 2 Pilgub DKI

Jakarta – Sepanjang masa pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, salah satu Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno mengaku bahwa dirinya telah menggelontorkan dana dari kantong pribadinya hingga mencapai kurang lebih Rp 108 miliar.

Anies-Sandi Habiskan Total Rp 108 Miliar di Putaran 1 dan 2 Pilgub DKI

Sandiaga Uno

Akan tetapi, dana yang telah dikeluarkannya tersebut tak hanya digunakannya untuk mengarungi masa kampanye Pilkada DKI sebanyak dua putaran saja. Melainkan, juga dipakai ketika mulai mensosialisasikan diri ke masyarakat sebelum dirinya resmi menjadi pasangan calon berpasangan dengan pasangan cagubnya saat ini, yakni Anies Rasyid Baswedan.

“Semua sudah saya laporkan. Pre primary, sebelum resmi mendaftar, kurang lebih Rp 30 (miliar), terus putaran pertama Rp 62 (miliar) , dan yang terakhir Rp 16 (miliar) . Total segitu,” kata Sandi saat ditemui di rumah orang tuanya di Jalan Galuh II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017).

Hal tersebut sebagaimana yang dilontarkan oleh Sandi ketika menyatakan komitmennya untuk menyumbangkan seluruh gaji, tunjangan, dan kompensasi untuk warga miskin. Hal tersebut akan dilakukan Sandi apabila dirinya nanti berhasil terpilih menjadi wakil gubernur DKI Jakarta.

Sandi menilai bahwa keputusannya untuk maju ke dunia politik adalah salah satu bentuk pengabdian dirinya kepada masyarakat setelah sekian tahun bergelut dalam dunia bisnis.

Baca Juga : Pengamat : “Anies Nafsunya Besar, Padahal Tenaganya Kurang”

“Jadi buat saya yang saya ingin bagaimana memenuhi sebuah tujuan bahwa Jakarta bisa lebih banyak dermawan yang hadir. Karena buat saya, to lead its a gift example. Jadi sebuah kepemimpinan memberikan contoh,” ujar dia.

(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Beredar Isu Ahok Bakal Diangkat Menjadi Mendagri di Bulan Agustus

Beredar Isu Ahok Bakal Diangkat Menjadi Mendagri di Bulan Agustus

Jakarta – Di dunia maya, beredar isu jika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kalah dalam ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis