Home > Teknologi > Exil Poll Versi Fahri Hamzah Menangkan Anies-Sandi Dengan 60 Persen Lebih

Exil Poll Versi Fahri Hamzah Menangkan Anies-Sandi Dengan 60 Persen Lebih

Jakarta –Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 diselenggarakan pada Rabu (19/4/2017). Fenomenan pemilihan gubernur tersebut pun memawarnai media sosial. Beberapa Trending topic terkait dengan pilkada DKI pun bermunculan.

Exil Poll Versi Fahri Hamzah Menangkan Anies-Sandi Dengan 60 Persen Lebih

Anies-Sandi

Misalnya, topik Exit Poll. Dalam topik tersebut, netizen sedang mendiskusikan paslon Anies-Sandi yang memenangi pilkada. Pasangan tersebut memperoleh banyak suara di Exit Poll.

Selain itu, beberapa netizen pun telah melayangkan ucapan selamat kepada paslon nomor urut 3 tersebut. Berdasar informasi, Exit Poll Radio PAN Jakarta mengumumkan hasil yang menempatkan Anies-Sandi diposisi pertama dengan 74,23% suara dan Ahok-Djarot diposisi kedua dengan 25,87% suara.

Sementara itu, Exit poll Lembaga Kajian Pemilu Indonesia juga menunjukkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Direktur Lembaga Kajian Pemilu Indonesia Arifin Nur Cahyono menerangkan, Anies-Sandi mendapat 51,1% sedangkan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat 48,9%.

Baca juga: Hasil Exit Poll Menangkan Anies-Sandi Dengan 51,1 Persen

Sebagaimana diketahui, Exit Poll merupakan hasil laporan masyarakat yang sudah menyalurkan hak suaranya. Petugas tertentu mewawancarai pemilih setelah meninggalkan bilik TPS. Hal tersebut terkait dengan calon yang dipilih. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Gerebek Pabrik Penghasil ‘Like’ Palsu, Sita 470 iPhone

Polisi Gerebek Pabrik Penghasil ‘Like’ Palsu, Sita 470 iPhone

Bangkok – Pihak kepolisian Thailand dengan dibantu tentara melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah yang dipakai ...