Home > Ragam Berita > Nasional > “Video Klip Sajak Sang Penista Diduga Black Campaign, Fadli Zon : “”Itu Ekspresi Seni”” “

“Video Klip Sajak Sang Penista Diduga Black Campaign, Fadli Zon : “”Itu Ekspresi Seni”” “

Jakarta – Video klip dari lagu ‘Sajak Sang Penista’ yang merupakan karya Fadli Zon serta dinyanyikan Ahmad Dhani menghadirkan kontroversi. Namun, Fadli Zon menilai nyanyian yang menjadi kontroversi itu tidak melanggar aturan masa tenang Pilgub DKI karena tidak memuat kampanye.

"Video Klip Sajak Sang Penista Diduga Black Campaign, Fadli Zon : ""Itu Ekspresi Seni"" "

Fadli Zon

“Ya sajak saya itu kan ‘Sajak Sang Penista’ itu dibuat bulan Februari, tapi baru dibuat lagunya sama Mas Ahmad Dhani beberapa waktu lalu sebagai kolaborasi. Setelah ngobrol-ngobrol, kemudian Mas Dhani membuat sajak jadi lagu, kemudian di-launching kemarin pukul 17.00 WIB. Ya lumayan responsnya sih bagus, belum 24 jam sudah lebih dari 40 ribu yang nonton,” kata Fadli, yang juga Wakil Ketua DPR, kepada awak media, Senin (18/4/2017).

Fadli pun angkat bicara terkait sajak yang kini menjadi lagu itu.

“Ini justru bagian dari edukasi ya supaya masyarakat tahu bahwa ketegangan ini sebenarnya oleh satu orang, makanya judulnya ya itu, sang penista,” ujar Fadli.

Terkait tudingan Golkar bahwa Fadli dan Ahmad Dhani tak tahu aturan masa tenang Pilgub DKI, Wakil Ketua Umum Gerindra itu menampiknya. Menurutanya, sajak dan lagu itu bagian dari karya seni dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan kampanye.

“Kan kita tidak bicara tentang mengkampanyekan siapa. Kita hanya menjelaskan duduk soal dari masalah aktual yang sedang terjadi. Jadi ekspresi seni itu bebas-bebas saja,” lanjutnya.

Baca juga: Sejumlah Pria Diduga Lakukan Provokasi di TPS Kamal, Dua Orang Diamankan Polisi

“Yang harus dikritik oleh Golkar itu pembagian-pembagian sembako yang brutal jadi bukan masif tapi masif, sistematis, terstruktur, dan brutal. Kalau ekspresi seni budaya, apalagi tidak menyebut calon dan tidak mengajak kampanye, saya kira tidak ada masalah,” pungkas Fadli. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pembahasan UMP DKI 2018 Bakal Dilakuan Lebih Awal, Inilah Alasan Sandiaga

Pembahasan UMP DKI 2018 Bakal Dilakuan Lebih Awal, Inilah Alasan Sandiaga

Jakarta – Pembahasan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta 2018 direncanakan lebih awal. Hal tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis