Home > Olahraga > Bola > Prediksi MU vs Anderlecht, Liga Europa 21 April 2017

Prediksi MU vs Anderlecht, Liga Europa 21 April 2017

Jakarta – Ujian berat hadir bagi Manchester United jelang akhir pekan nanti. Wayne Rooney cs harus menjamu wakil Belgia, Anderlecht di Old Trafford pada lanjutan perempat final Liga Europa yang jatuh pada hari Jumat (21/4/2017) dini hari nanti.

Prediksi MU vs Anderlecht, Liga Europa 21 April 2017

MU dan Anderlecht

United yang telah memutuskan untuk memprioritaskan Liga Europa di sisa musim ini mengalami perjalanan yang relatif mulus. Setelah keluar sebagai runner up grup A, Setan Merah berhasil melaju ke babak perempat final setelah membekuk FC Rostov dan Saint Etienne di fase knockout. Oleh karena itulaj mereka semakin dekat dengan tujuan mereka merengkuh trofi juara di akhir musim nanti.

Peluang United untuk menembus semi final pun masih terbuka lebar. Pasalnya di leg pertama kemarin, mereka ditahan imbang Anderlecht di Belgia dengan skor 1-1. Meski unggul dalam gol tandang, namun kemungkinan Anderlecht membalikkan keadaan masih cukup terbuka di Old Trafford nanti. Oleh karenanya mereka wajib bekerja keras untuk mengamankan tiket ke semi final.

Laga yang di Old Trafford nanti dipastikan tidak akan berjalan mudah. Pasalnya mereka hanya tercatat kalah dua kali di semua kompetisi semenjak awal Desember kemarin. Mereka juga tercatat hanya kalah satu kali dari enam laga tandang mereka di Liga Europa musim ini, sehingga mereka bisa menyulitkan langkah setan merah pada hari Jumat nanti.

Jelang laga tersebut, manajer Jose Mourinho masih memiliki sejumlah masalah dengan cedera. Tercatat Juan Mata, Chris Smalling dan Phil Jones dipastikan absen karena mengalami cedera, sementara kondisi Wayne Rooney dan Jesse Lingard diragukan untuk tampil, di mana keduanya masih belum pulih benar dari cedera yang menerpa mereka.

Mourinho pun diyakini akan menurunkan tim terkuatnya pada laga ini. Dengan skema 4-2-3-1, Zlatan Ibrahimovic diprediksi akan memimpin lini serang setan merah pada laga ini, di mana ia kan dibantu oleh Marcus Rashford, Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan di posisi gelandang serang. Di lini pertahanan, ia kemungkinan akan kembali mendutkan Marcos Rojo dan Eric Bailly untuk mengawal Sergio Romero selaku palang pintu mereka.

Sementara dari kubu tim tamu, pelatih Rene Weiler datang ke Inggris dengan kekuatan nyaris penuh. Hanya Andy Najar satu-satunya pemain yang diperkirakan absen karena masih mengalami cedera.

Weiler sendiri diprediksi akan memainkan skema 4-2-3-1 pada laga ini, di mana ia akan menempatkan Lukasz Teodorczyk sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Sementara Youri Tielmans dan Leander Dendoncker akan bertugas untuk mengatur aliran bola Anderlecht, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Ruben Martinez.

Harian Indo memprediksi laga akan berakhir imbang 2-2 dan Anderlecht melaju ke semifinal.

Baca juga: Prediksi Monaco vs Borussia Dortmund, Liga Champions 20 April 2017

Prakiraan susunan pemain:

Manchetser United (4-2-3-1): Romero; Darmian, Bailly, Rojo, Valencia; Fellaini, Herrera; Rashfrod, Pogba, Mkhitaryan; Ibrahimovic

Anderlecht (4-2-3-1): Martinez; Obradovic, Nuytinck, Kara, Appiah; Tielemans, Dendoncker; Acheampong, Stanciu, Bruno; Teodorczyk

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

LA Galaxy Dikabarkan Tertarik Memboyong David Ospina

LA Galaxy Dikabarkan Tertarik Memboyong David Ospina

London – Klub MLS, LA Galaxy dikabarkan tengah menaruh minat pada kiper Arsenal, David Ospina. ...