Home > Ragam Berita > Nasional > Kemenangan Anies-Sandi Juga Mendapat Perhatian Media Asing

Kemenangan Anies-Sandi Juga Mendapat Perhatian Media Asing

Jakarta – Sejumlah media asing turut memberitakan kemenangan Anies Baswedan, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, lewat proses hitung cepat atau quick count. Salah satu media yang memberitakannya adalah Reuters, dengan judul ‘Kandidat Gubernur muslim Jakarta memimpin Pilkada, menurut hitung cepat’.

Kemenangan Anies-Sandi Juga Mendapat Perhatian Media Asing

Anies Baswedan dan Istri

Lewat berita Reuters yang dirilis hari ini, Rabu (19/4/2017), disebutkan kalau mantan Menteri Pendidikan tersebut memimpin perhitungan cepat sementara dengan perolehan suara 51,93 persen.

“Suaranya jauh mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama, atau yang dikenal Ahok dengan perolehan angka 48,07 persen,” tulis Reuters.

Sementara dari media Asian Correspondent menulisnya dengan judul ‘Pilgub Jakarta: Anies nampaknya akan gulingkan Ahok’. Dalam tulisannya itu, Anies meraih jumlah suara yang sangat signifikan dan unggul jauh dari pasangan incumbent.

“Petahana Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama meraih banyak suara dalam putaran pertama dengan 43 persen, namun gagal mengamankan sekitar 50 persen suara yang dibutuhkan.”

Media tersebut juga menyoroti cuitan Fadli Zon yang menulis Jakarta sudah memiliki gubernur baru. “Gubernur baru Jakarta Anies Baswedan. Terima kasih, Jakarta.”

Sementara dari The Guardian pagi tadi menuliskan pilkada kali ini merupakan pertaruhan antara pluralisme dan kelompok radikal.

Baca juga: Sambut Kemenangan Anies-Sandi, Prabowo Sindir Pembagian Sembako

Lebih dari tujuh juta warga Jakarta hari ini menggunakan hak suara mereka untuk memilih pemimpin di ibu kota. Hasil penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah akan diumumkan pada awal Mei 2017 nanti. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sistem di BPK Masih Buka Peluang Pegawainya Lakukan Korupsi

Prihatin, Ketua Saber Pungli Justru Menjadi Tersangka Suap

Jakarta – Berkali-kali enteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Eko Putro Sandjojo mencoba ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis