Home > Ragam Berita > Nasional > Media Australia Akui Ahok Sebagai Gubernur Terbaik

Media Australia Akui Ahok Sebagai Gubernur Terbaik

Jakarta – Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua, memang belakangan ini menjadi perhatian tersendiri. Tidak hanya dari dalam negeri saja, melainkan juga menjadi perhatian di mancanegara. Sejumlah media asing turut memberitakan Pilgub di Jakarta dengan kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Media Australia Akui Ahok Sebagai Gubernur Terbaik

Ahok

Pada hari Rabu (19/4/2017) kemarin, memang hari terakhir dalam Pilkada putaran kedua di Jakarta. Hasil dari hitung cepat sejumlah lembaga survei pun menempatkan pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi pemenang, dengan perolehan suara sekitar 51,93 persen.

Walau begitu, media Negeri Kanguru, The Australian sempat memberitakan bahwa Ahok adalah gubernur terbaik yang pernah memimpin DKI Jakarta. Diketahui bahwa Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hanya dua setengah tahun saja. Dia menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta usai menggantikan Joko Widodo yang kini menjadi Presiden Indonesia.

“Gubernur Ahok secara luas diakui sebagai gubernur paling efektif menangani ‘kota kacau’ dengan penduduk lebih dari 10 juta dalam beberapa dekade terakhir,” tulis The Australian.

Sayangnya, lanjut The Australian, rekor tersebut tidak cukup untuk mengesampingkan kampanye yang digerakkan oleh sejumlah ormas Islam dan calo kekuasaan politik, yang berupaya untuk menggeser sekutu utama Jokowi menjelang pemilihan presiden 2019.

Baca Juga : Inilah Yang Menjadi Pertimbangan Jaksa Menjatuhkan Hukuman Percobaan Pada Ahok

Para pemimpin oposisi pun terus mencari celah dari pesaing mereka. Hal tersebut didapat melalui pernyataan Ahok yang mempertanyakan penafsiran sebuah ayat Alquran, yang digunakan para ulama agar umat Islam tidak memilih pemimpin non-Muslim.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Tsamara Amany, Gadis Cantik Yang Mendapat Hadiah Spesial Dari Ahok

Inilah Tsamara Amany, Gadis Cantik Yang Mendapat Hadiah Spesial Dari Ahok

Jakarta – Karangan bunga untuk Ahok-Djarot dari para pendukungnya belakangan ini memang menghebohkan pulbik. Kurang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis