Home > Ragam Berita > Nasional > Cendekiawan Muslim Menyebut Perjuangan Ahok Akan Dicatat Sejarah

Cendekiawan Muslim Menyebut Perjuangan Ahok Akan Dicatat Sejarah

Jakarta – Pada Rabu (19/4/2017) kemarin, Proses pemungutan suara dalam Pilkada DKI putaran kedua telah berlangsung. Apabila dilihat dari hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei, pasangan cagub dan cawagub Anies Rasyid Baswedan – Sandiaga Salahudin Uno berhasil mengungguli pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok – Djarot Saiful Hidayat.

Cendekiawan Muslim Menyebut Perjuangan Ahok Akan Dicatat Sejarah

Ahok

Dengan mencuatnya hasil hitung sementara tersebut, masyarakat berbondong-bondong mengucapkan selamat kepada para kontestan Pilkada DKI Jakarta. Untuk pasangan calon yang unggul, diharapkan bisa bekerja lebih baik guna menata dan memerintah Ibu Kota Jakarta. Sebaliknya, pasangan yang tidak lolos disampaikan terimakasih atas usaha dan jerih payah mereka selama ini.

Pengapresiasian terhadap Ahok turut disampaikan oleh salah seorang cendekiawan Muslim, takni Yudi Latif. Melalui akun facebook pribadinya, dia memberikan pernyataan selamat kepada Ahok. Pasalnya, menurut dia, pertarungan dalam Pilkada DKI Jakarta bukan terletak pada menang ataupun kalah, namun pada keberaniannya dalam memperjuangkan hak dan warga negara tanpa diskriminasi.

Simak berikut ini catatan Yudi Latif tersebut, pada Kamis (20/4/2017):

Selamat buat Pak Ahok! Bukan soal kalah atau menang, tapi soal keberanian memperjuangkan hak warga negara tanpa diskriminasi. Anda akan tercatat dalam sejarah sebagai pejuang kesetaraan hak-hak sipil meski harus menghadapi arus besar gelombang prasangka dan kebencian.

Tapi ingat, diperlukan waktu puluhan tahun sejak Martin Luther King Jr. memperjuangkan “I have a dream” hingga seorang keturanan kulit hitam, Obama, bisa terpilih sebagai presiden Amerika Serikat. Tanpa “kegilaan” kepahlawanan meluaskan frontier penerimaan terhadap perbedaan, mimpi Indonesia sebagai negara semua buat semua tidak punya langkah rintisan. Ribuan kilometer perjalanan harus dimulai dari langkah pertama.

Baca Juga : Ahok Diisukan Bakal Duduki Kursi Menteri Hingga Dirut BUMN

Seperti Muhammad Ali. Mulutmu besar, namun sepadan dengan kerja keras dan prestasimu sebagai gubernur, yang meninggalkan jejak raksasa bagi penataan ibu kota.

Semoga segala ujian dan cobaan yang dialami memberi bekal pelajaran untuk pengabdian lain yang menanti dengan kepakan sayapnya.

Doa dan salam bangga
Yudi Latif

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bachtiar Nasir Menduga Ada Pihak Yang Menghalangi Pertemuan GNPF Dengan Jokowi

Bachtiar Nasir Menduga Ada Pihak Yang Menghalangi Pertemuan GNPF Dengan Jokowi

Jakarta – Bachtiar Nasir selaku Ketua Umum Gerakan Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menduga ...