Home > Ragam Berita > Nasional > KPU DKI Tegaskan Tidak Ada Keluhan Terkait Hak Pilih di Putaran Kedua

KPU DKI Tegaskan Tidak Ada Keluhan Terkait Hak Pilih di Putaran Kedua

Jakarta – Pilkada DKI 2017 putaran kedua telah berlangsung. Komisioner KPU DKI Jakarta Dahliah Umar menegaskan tidak ada keluhan terkait penggunaan hak pilih. Dahliah menjelaskan, pelaksanaan putaran kedua memang jauh berbeda dengan yang pertama.

KPU DKI Tegaskan Tidak Ada Keluhan Terkait Hak Pilih di Putaran Kedua

Komisi Pemilihan Umum

“Saya rasa tidak ada laporan sama dengan putaran pertama. Di putaran pertama, hampir ratusan keluhan masyarakat yang masuk. Di putaran kedua tidak ada,” ujar Dahliah di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017).

Dahliah mengatakan, pihaknya kini hanya mendapat satu laporan. Hal tersebut terkait dengan pemilih yang tidak memakai hak pilihnya. Masalah tersebut terjadi di Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur. Mereka ditolak kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Alasanya, datang saat TPS tutup.

“Hanya satu orang. Alasannya, dia tidak boleh memilih karena tiba di TPS di atas pukul 13.00,” kata Dahliah.

Baca juga: Anies Tegaskan Warga Jakarta Hanya Terkelompokkan

Secara umum, Dahliah menegaskan bahwa putaran kedua berjalan lancar atau tidak ada kendala berarti. Hanya, berdasar pemantauan di TPS, pihaknya mendapati beberapa kesalahan kecil yang dilakukan KPPS.

“Kalau yang dari saya pantau ya ada beberapa hal tetapi tidak signifikan, misalnya ada beberapa TPS yang tidak menempel contoh suket (surat keterangan), ada juga yang tidak menempel informasi kategori pemilih,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terlalu! Sekelompok Anak Muda Ini Unggah Foto Dengan Bendera Merah Putih Terbalik

Terlalu! Sekelompok Anak Muda Ini Unggah Foto Dengan Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Insiden bendera merah putih terbalik tidak hanya dilakukan oleh tuan rumah SEA Games ...